SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karena harus belajar hingga larut malam, Tom Gembus, pelajar yang tinggal di Laweyan Solo ini khawatir tidak bisa bangun pagi. Maka sebelum tidur ia sengaja nyetel alarm di HP-nya yang disesuaikan dengan waktu azan Subuh, agar bisa subuhan di masjid.

Menjelang pagi azan Subuh sudah berkumandang. Tapi karena saking ngantuk-nya, Gembus hanya ngolet dan membenahi sarungnya. Selang beberapa saat kemudian alarm di HP-nya berbunyi keras, bunyinya adalah suara anak kucing yang mengeong-ngeong. Namun meski HP-nya beberapa kali mengeong, ternyata Gembus masih angler juga. Sebaliknya, Jon Koplo dan Lady Cempluk, orangtuanya, justru terbangun karena suara kucing yang mengeong dari tadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jon Koplo beranjak dari tempat tidurnya, dan mencari-cari sumber suara meang-meong tersebut. Ternyata di dalam kamar Gembus. Kebetulan pintu kamar Gembus tidak dikunci, sehingga Koplo pun masuk ke kamar anaknya diikuti istrinya yang membawa sapu untuk mengusir kucing yang bengak-bengok dari tadi.

Kedua orang tua itu semakin penasaran mencari di mana sebenarnya kucing itu berada. Tubuh anaknya yang sedang terlelap itu dihoyag-hoyag, “Mbus-Mbus… Kok ana kucing ki neng endi?” tanya Koplo nggugah anaknya.

Gembus pun jadi terbangun. Sadar apa yang terjadi, ia lalu menunjukkan HP-nya sambil tertawa.

Oalah Mbus-Mbus… Bikin kaget orang tua saja. Tak kira suara kucing, bul tilpun ta?” ujar Koplo.

Tiwas tak gawakke sapu barang! Mbok telepon itu jangan pakai suara kucing!” timpal Cempluk.

Tom Gembus pun dengan enteng menjawab, “Lha nanti kalau suara macan Simbok malah girap-girap?

“Sudah-sudah! Ayo ndang tangi! Sholat!” sela Jon Koplo menutupi rasa malunya akibat kecelik suara meong.

Bibit Mardi Santoso, Premulung RT 02/RW VIII, Sondakan, Laweyan, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya