[ X ] CLOSE

Di Mana 7 Negara Terbaik untuk Tinggal Pada 2021?

Terdapat tiga negara Asia dan empat negara Eropa yang paling baik untuk jadi tempat tinggal pada 2021 ini berdasarkan Laporan Pembangunan Manusia PBB.
Di Mana 7 Negara Terbaik untuk Tinggal Pada  2021?

Solopos.com, JAKARTA – Sering muncul gojekan “pingin pindah negara aja” ketika orang merasa jenuh dengan berbagai permasalahan yang terjadi. Kalau memang mau pindah, lantas mana sih negara yang paling baik untuk jadi pilihan tinggal?

Mengutip MoveHub dan World Population Review, Sabtu  (3/7/2021), PBB telah melakukan pemeringkatan  negara terbaik 2021.  Aspek-aspek yang menjadi pertimbangan PBB meliputi  stabil secara ekonomi, stabil secara politik, melek huruf, harapan hidup rata-rata, pasar kerja yang baik, pemerataan pendapatan, ramah keluarga, terjangkau, serta  sistem kesehatan masyarakat dan sistem pendidikan yang berkembang dengan baik. Terdapat tiga negara Asia dan empat negara Eropa yang paling baik untuk jadi tempat tinggal pada 2021 ini berdasarkan Laporan Pembangunan Manusia PBB:

Swiss :

Tidak hanya memiliki keindahan alam yang sangat indah, Swiss memiliki tingkat kesehatan yang sangat mengesankan. Harapan hidup di Swiss juga menjadi salah satu yang terbaik, terutama karena minimnya penyakit fatal yang ada. Selain itu dalam dalam survei Expat Explorer 2019 HSBC, Swiss mendapat skor lebih tinggi dari negara lain  untuk stabilitas politik, stabilitas ekonomi, dan pendapatan.

Australia :

Terpilihnya Australia dalam daftar ini karena sistem pendidikan yang sangat bagus. Sebagian besar warganya mampu mencapai pendidikan tingkat sarjana atau diploma. Tingkat kejahatan yang rendah, sistem politik yang stabil, dan biaya makan dan tinggal yang relatif terjangkau membuat tinggal di Australia menjadi pilihan bagus. Apalagi pariwisata juga sangat maju dengan aneka destinasi wisata yang unik.

Islandia :

Islandia merupakan negara yang baik dalam hal harapan hidup dan aksesibilitas perawatan kesehatan. Rata-rata umur hidup warga Islandia adalah sekitar 83 tahun. Masih ada beberapa tempat di dunia di mana orang-orang tidak hidup lebih dari empat puluh tahun, jadi Islandia sangat mengesankan karena memiliki harapan hidup hampir dua kali lipat dari negara lain.

Swedia :

Swedia memiliki sistem kesejahteraan sosial yang kuat, menyediakan layanan kesehatan yang kuat dan pendidikan gratis. Model sosial Swedia berfokus pada pertumbuhan, kesetaraan, kebebasan, dan keamanan. Swedia juga memiliki kondisi yang bagus untuk pekerja, seperti cuti tahunan minimal lima pekan dan organisasi pemerintah yang mendukung pengusaha yang ingin memulai perusahaan. Terakhir, seperti negara-negara Nordik lainnya, Swedia memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang sangat rendah (1,14 insiden per 100.000 orang) dan memiliki peringkat yang baik untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Singapura :

Singapura menerima pengakuan dari PBB terutama karena tingkat harapan hidup yang tinggi serta perhatian yang diberikan pada sistem perawatan kesehatan. Negara yang baru merdeka pada tahun 1965 ini telah mengubah dirinya menjadi pusat bisnis global selama beberapa dekade terakhir. Keterbukaan terhadap investor luar ini telah menciptakan budaya perkotaan inklusif tempat siapa pun mudah beradaptasi dengan kota besar.

Hong Kong :

Bekas koloni Inggris ini adalah pusat keuangan  internasional dengan kualitas hidup yang tinggi. Hong Kong memiliki pajak yang sangat rendah serta pajak penghasilan tertinggi sebesar 17%, sehingga menarik bagi pengusaha. Selain itu, seperti banyak negara lain dalam daftar ini, Hong Kong memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah meskipun merupakan daerah perkotaan yang sangat padat penduduk. Banyak yang percaya bahwa Hong Kong adalah perpaduan sempurna antara budaya Timur dan Barat dengan bangunan  kolonial, tradisi kuno, kuil serta festival budaya yang hidup berdampingan dengan transportasi umum modern dan gedung pencakar langit yang tinggi.

Irlandia :

Irlandia merupakan  salah satu negara teraman di dunia. Tingkat aktivitas kriminal di Irlandia lebih rendah dari sebelumnya, dan prevalensi perilaku pembunuhan sangat minim.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago