Di Makassar, Densus 88 Amankan 18 Terduga Teroris
Solopos.com|news

Di Makassar, Densus 88 Amankan 18 Terduga Teroris

Tim Densus 88 Antiteror menangkap 18 terduga teroris di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan buntut bom Gereja Katedral Makassar.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus alias Densus 88 Antiteror menangkap 18 terduga teroris di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Rangkaian penangkapan itu dilakukan seusai insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan 18 terduga teroris yang telah ditangkap tersebut masih satu jaringan dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Keras Kepala...

"Sampai saat ini sudah 18 orang yang diamankan terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar," kata Rusdi, Kamis (1/4/2021).

Kendati demikian, Rusdi tidak menjelaskan lebih rinci mengenai identitas 18 orang terduga teroris tersebut. Namun, Rusdi memastikan Densus 88 tidak akan berhenti memburu serta menangkap para terduga teroris. "Kasus ini akan terus dikembangkan," ujarnya.

3 Perempuan

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 menangkap tiga perempuan terduga teroris yang terafiliasi kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) jaringan Makassar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa ketiganya terkait dengan pelaku terorisme di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ini Target Satya Wacana Saints Salatiga

Ketiga perempuan terkait teroris itu berinisial M, MM dan MAN, ketiganya kini sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror. "Jadi untuk M, MM dan MAN ini ketiganya adalah perempuan, mereka terkait dengan aksi teror di Makassar kemarin," tuturnya, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan bahwa ketiganya memiliki tugas yang berbeda dalam kelompok teroris JAD jaringan Makassar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago