SOLOPOS.COM - Dump Tower ramai di Twitter (Twitter)

Google Maps menunjukkan nama Trump Tower dengan Dump Tower.

Solopos.com, NEW YORK – Publik Internet (netizen) seolah hobi mengolok-olok Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Seorang netizen usil mengganti nama “Trump Tower” menjadi “Dump Tower” yang berarti “Menara Sampah.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa unik terjadi di perangkat lunak Google Map, berkaitan dengan gedung mewah milik Donald Trump yang bernama Trump Tower yang terletak di New York. Di aplikasi peta milik Google, nama gedung setinggi 58 lantai itu berubah menjadi Dump Tower, diduga ada oknum tak bertanggung jawab melakukan hal tersebut.

Dalam bahasa Inggris, kata dump berarti tempat sampah sedangkan Dump Tower bisa diartikan sebagai menara tempat pembuangan sampah. Berubahnya nama Trump Tower menjadi Dump Tower ini ramai dibicarakan netizen.

Dilansir Hufftington Post, Minggu (27/11/2016), tweet netizen tentang Dump Tower dikabarkan mulai muncul Sabtu (26/11/2016) pukul 14.00 waktu setempat. Beberapa jam setelah peristiwa itu mencuat di media sosial. Properti lain milik Donald Trump juga menjadi korban pengubahan nama serupa. Trump International Hotel, berubah nama menjadi Dump International Hotel.

Pencarian Trump Tower menjadi Dump Tower (Twitter)

Pencarian Trump Tower menjadi Dump Tower (Twitter)

Perubahan nama ini terjadi hingga Minggu pagi waktu setempat. Setelah berganti hari nama-nama yang berubah sudah kembali ke nama aslinya.

Juru bicara Google memberikan permohonan maaf mengenai peristiwa ini. Diungkapkan itu merupakan sebuah kesalahan dan sudah diperbaiki seperti semula. Juru bicara tersebut tidak menjelaskan detail siapa oknum yang melakukan hal itu.

“Nama-nama yang tidak semestinya muncul di Google Map. Kami meminta maaf bagi siapapun yang merasa dirugikan karena hal itu. Tim kami sesegera mungkin melakukan perbaikan dan sekarang semuanya sudah normal,” ungkap juru bicara Google seperti dikutip Hufftingtonpost.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya