SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mendengarkan paparan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Kota Bandung, Rabu (12/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Novrian Arbi)

Presiden Jokowi menyanjung Teras Cihampelas yang dibangun Pemkot Bandung untuk menata PKL.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung dalam melakukan penataan kota dan para pedagang kaki lima melalui pembangunan jembatan pedestrian Teras Cihampelas.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dalam keterangan resmi, Kepala Negara menyebut Teras Cihampelas merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima yang ada di kota tersebut. “Penataan dan penempatannya juga sangat rapi. Ini juga menjadi sebuah daya tarik bagi wisawatan dalam negeri maupun luar,” kata Jokowi, Rabu (12/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Ikon terbaru Kota Kembang yang secara resmi diperkenalkan pada 4 Februari 2017 itu dinilai mampu membuat masyarakat dapat saling berinteraksi. Di sisi lain para PKL di sekitarnya tertata dengan rapi dan menarik. Semua itu mampu diperoleh melalui pembangunan jembatan pedestrian sepanjang hampir 500 meter dan lebar sekitar 7 hingga 8 meter.

Dalam kunjungannya, Presiden melihat sendiri bagaimana tata kota yang baik benar-benar ditunjukkan sembari menampilkan produk-produk unggulan Kota Bandung. Terlebih, Presiden berulang kali menegaskan agar pemerintah daerah fokus menggarap keunggulan masing-masing.

“Kekuatan di Bandung adalah di barang-barang suvenir, cendera mata, serta fesyen seperti kaos, jaket dan tas. Saya sangat menghargai sekali,” ujarnya.

Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Bandung hari ini dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU. Tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung setelah menjalani penerbangan selama 30 menit, Presiden disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Agenda pertama Presiden adalah menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, Pemberian Makanan Tambahan, Program Keluarga Harapan, dan Kartu Indonesia Sehat di Taman Pandawa, Kota Bandung.

Dari Taman Pandawa, Presiden akan mengunjungi Teras Cihampelas bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil. Berikutnya, Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Kota Bandung dan esok harinya melanjutkan kunjungan kerja ke Cirebon. Turut menyertai Presiden di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya