SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan orasi ilmiah peringatan Dies Natalis Ke-52 Universitas Negeri Semarang (Unnes) di kampus Sekaran, Semarang, Jateng, Kamis (30/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Menkeu Sri Mulyani kembali memaparkan tingkat kepercayaan publik kepada pemerintah Indonesia yang tertinggi di dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia berada di posisi tertinggi di antara negara-negara G-20 dalam hal tingkat kepercayaan publik kepada pemerintah. Hal itu dipaparkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di depan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Mulyani mengatakan berdasarkan hasil survei Gallup World Poll 2017 yang dirilis Juli 2017, tingkat kepercayaan publik kepada Pemerintah sebesar 80%.

Ekspedisi Mudik 2024

“Baru-baru ini OECD melaporkan survey Gallup World Poll pada Juli 2017 yang menyebutkan Indonesia berada di peringkat pertama tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah. Keyakinan masyarakat terhadap pemerintah sebesar 80% dan itu sebuah kehormatan. Tentu [angka] ini jauh lebih baik dibandingkan pada 2007 silam yang hanya 20%. Jadi, 80% adalah cukup tinggi jika dibandingkan Inggris, Jerman, AS, hingga Swiss,” kata Sri Mulyani keynote speech di acara Indonesia Infrastructure Finance Forum (IIFF), Selasa (25/7/2017).

Kendati hasil itu cukup berbeda dengan rilis edellman yang mengatakan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga pemerintahan sebesar 68%. “Indonesia mendapat score 68%. dan kita hanya kalah dari India,” imbuhnya.

Sebab itu, di hadapan Presiden Bank Dunia, Ani mengatakan bahwa pemerintah sebisa mungkin akan memberikan layanan kepada rakyat secara efektif dan berintegritas.

“Kita tahu kepercayaan terhadap pemerintah adalah sebuah cerminan bagaiman pemerintah bisa berikan layanan kepada rakyat secara efektif. Ini menjadi cita-cita masyarakat, tidak hanya terkait kualitas infrastruktur yang diberikan pemerintah tapi juga bagaimana pemerintah bisa memberikan layanan yang berintegritas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya