SOLOPOS.COM - Kafe di Bandung yang pekerjanya penyandang disabilitas (Twitter/@@wondrouschum)

Solopos.com, SOLO — Kafe yang berlokasi di seberang Lapangan KONI Bandung, Jawa Barat (Jabar) baru-baru ini mendapat perhatian oleh netizen. Pasalnya, kafe yang bernama Cafe More Wyataguna ini pekerjanya adalah penyandang disabilitas.

Diunggah oleh netizen pengguna Twitter @wondrouschum, Minggu (12/1/2020) kafe ini memang unik. Beberapa di antaranya, pengunjung diharuskan mandiri ketika memesan makanan di kafe ini dan pengunjung disediakan air putih gratis.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Kakak, terima kasih atas bantuannya untuk memesan dan mengambil orderannya langsung di tempatnya. Karena Barista kami adalah penyandang disabilitas tuna netra,” demikian bunyi tulisan di meja pesanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Namanya Tak Disebut Mega di Rakernas, Wali Kota Solo: Mungkin Lupa

Kafe yang memegang filosofi Secangkir Kopi yang Anda Minum Menciptakan Pekerjaan Untuk Para Penyandang Disabilitas ini ternyata digagas oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung.

Berdasar informasi yang diperoleh dari situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos) kemsos.go.idkafe ini juga digunakan sebagai laboratorium dan penyaluran kerja Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) program Barista BRSPDSN Wyata Guna Bandung.

Baca Juga: Pidato Megawati Bikin Gibran Makin Yakin Bakal Jadi Cawali Solo

Meski belum sempat mengunjungi kafe ini, pengguna akun Twitter @wondrouschum mengatakan bahwa suasana kafe ini terlihat sangat nyaman sehingga wajib dikunjungi oleh masyarakat Bandung.

Yang domisili bandung, mampir ya. it is a way to support an empowerment & social movement to our friends [ini adalah cara untuk mendukung pemberdayaan & gerakan sosial kepada teman-teman kita]. Akupun belum dateng ke cafe ini, but this looks so cozy and deadly [tapi, melihatnya nyaman dan sangat nyaman],” kata pengguna akun @wondrouschum.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya