SOLOPOS.COM - DFSK Gelora E. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA -- Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 15 – 25 April 2021, PT Sokonindo Automobile mulai memasarkan minivan berpenggerak listrik, DFSK Gelora E.

Mengutip Antara, Minggu (18/4/2021), Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang, menjelaskan spesifikasi DFSK Gelora E yang diniagakan di Indonesia tidak berbeda dengan versi Tiongkok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara spesifikasi dan fitur di Indonesia dan di China. Kami tetap memberikan fitur-fitur dan teknologi unggul dengan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia," kata Franz Wang.

Baca Juga : Inilah Kembaran Daihatsu Terios Termahal, Harganya Rp1 Miliar

Untuk spesifikasi dasar, minivan listrik itu ditenagai baterai yang bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer. Sedangkan masa pengisian baterai menggunakan fast-charging (20%-80%) membutuhkan waktu 80 menit.

Bila menggunakan cara pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 200 Nm.

DFSK menyebut biaya yang dikeluarkan pengguna Rp200/kilometer, yang lebih irit jika dibandingkan mobil niaga berbahan bakar bensin maupun solar. DFSK Gelora E mengadopsi perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat guna memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrem.

Baca Juga : HUT Ke-50 Toyota Indonesia Hadirkan 50 Innova Limited Edition

Secara dimensi, mobil berukuran 4.500 mm x 1.680 mm x 2.000 mm (PxLxT) itu mampu memuat 7 tempat duduk penumpang. Model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63 m dengan luas 4,8 meter kubik sehingga cocok untuk bisnis kargo dan logistik.

DFSK telah membuka pemesanan mobil itu dengan harga Rp510 juta-Rp520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta-Rp490 juta untuk model blind van selama IIMS Hybrid 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya