SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich vs Wolfsburg dalam sebuah pertandingan Bundesliga. Ist/dok

DFB Pokal bakal menjadi ajang sela Bundesliga bagi Bayern Munich vs Wolfsburg.

Solopos.com, WOLFSBURG— Bayern Munich tak punya waktu lama untuk merayakan rekor kemenangan ke-1.000 seusai kemenangan atas Koln, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Tim berjuluk Die Roten itu sudah ditunggu tugas berat melawan Wolfsburg di ajang DFB Pokal, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tim telah tiga kali dalam tahun ini. Hasilnya, Wolfsburg yang merupakan juara bertahanb DFB Pokal membukukan dua kemenangan dan Bayern unggul di satu laga lainnya. Kemenangan terbaru di ajang Bundesliga menjadi milik Bayern.

Die Roten membalas kekalahan 1-4 di ajang Bundesliga pada Januari lalu dan kekalahan penalti di Piala Super Jerman melalui dengan kemenangan telak 5-1 di Allianz Arena, Rabu (23/10/2015).

Namun, bukan berarti pertemuan di putaran kedua DFB Pokal kali ini akan berjalan mudah bagi skuat besutan Josep Guardiola itu. Bintang Bayern, Arjen Robben, bahkan mengingatkan tim untuk tidak kehilangan kendali dalam laga tandang di Volkswagen Arena.

Seruan bintang internasional Belanda itu memang tidak berlebihan. Hal itu mengingat kekalahan dari Wolfsburg akan membuat Bayern kehilangan kesempatan merebut gelar DFB Pokal 2015/2016. “Ini bukan tentang rekor tetapi gelar juara. Dan itu tidak akan didapat hingga akhir nanti,” ujar Robben dikutip soccerway.com dari laman resmi klub, Senin (26/10/2015).

“Mari tetap tenang dan melanjutkan semua ini – dengan kedua kaki berpijak di bumi. Di sana selalu ada pertandingan berikut, dan satu laga ke depan menjadi salah satu yang paling sulit,” lanjutnya.

Bayern menyambut duel kontra Wolfsburg berbekal rekor impresif di ajang Bundesliga. Die Roten mencatat start terbaik dalam sejarah Bundesliga dengan menyapu bersih kemenangan di 10 laga pembuka sejauh ini.

Selain itu, moral Thomas Muller dkk. terangkat dengan comeback Robben setelah sebelumnya absen hampir dua bulan. Winger 31 tahun itu menjadi starter ketika menjamu Koln dan membukukan gol pembuka untuk timnya.

Meski begitu, Wolfsburg tak kalah percaya diri menyambut bigmatch pada tengah pekan. Selain diuntungkan laga kandang, Julian Draxler dkk. selalu menang di tiga laga terakhir di semua ajang.

Gelandang Wolfsburg, Daniel Caligiuri, optimistis pertemuan kali ini akan berbeda dibandingkan duel sebelumnya saat mereka dibantai 1-5. “Ini akan jadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami akan membuat mereka [Bayern] menderita sejak awal. Kami adalah juara bertahan dan akan bermain di kandang, karena itu tim bisa bermain dengan membawa kepercayaan diri,” kata Caligiuri. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya