SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DFB-Pokal 2015 perempatfinal yang menghadapkan Bayer Leverkusen vs Bayern Muncih berakhir dengan kemenangan Bayern.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Bayern Munich mengamankan satu tempat terakhir di babak empat besar Piala Liga Jerman (DFB-Pokal). Sang juara bertahan lolos dengan kemenangan adu penalti atas Bayer Leverkusen setelah bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pada pertandingan perempatfinal di Bay Arena, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB, Bayern memenangi adu penalti atas tuan rumah Leverkusen dengan skor 5-3. Penendang Leverkusen yang gagal adalah pemain pengganti Josip Drmic, yang maju sebagai eksekutor pertama.

Seperti dilansir detisksport, tidak banyak yang terjadi di babak pertama. Peluang berarti pertama baru tercipta di menit ke-23 saat Karim Bellarabi melepaskan tembakan ke gawang Bayern yang melambung tipis.

Bayern membalas lewat set piece. Sepak pojok Xabi Alonso diterima Thomas Mueller, tapi bola tembakannya masih bisa diblok di area kotak penalti.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60 Bayern sempat membobol gawang Leverkusen lewat tandukan Robert Lewandowski. Namun, gol dianulir karena Lewandowski dianggap lebih dulu melanggar Omer Toprak.

Memasuki injury time, Leverkusen nyaris membobol gawang Bayern. Crossing Bellarabi tak mampu dijangkau Neuer. Rafinha menyapu bola sebelum sontekan Julian Brandt bersarang di samping gawang Bayern.

Skor 0-0 menandai berakhirnya pertandingan di waktu normal. Kini laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x 15 menit. Masih belum ada gol yang tercipta. Pertandingan berlanjut ke adu penalti. (JIBI/SOLOPOS)

Adu Penalti:

– Leverkusen: 1. Drmic (gagal) 2. Bender (masuk) 3. Casto (masuk) 4. Calhanoglu (masuk)
– Bayern: 1. Mueller (masuk) 2. Lewandowski (masuk) 3. Alonso (masuk) 4. Goetze (masuk) 5. Thiago (masuk)

Pemain Bayern Munich berselebrasi seusai menang lewat adu penalti lawan Leverkusen. JIbI/Rtr/Kai Pfa

Pemain Bayern Munich berselebrasi seusai menang lewat adu penalti lawan Leverkusen. JIbI/Rtr/Kai Pfa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya