SOLOPOS.COM - Ini dia trofi DFB Pokal atau Piala Jerman yang akan diperebutkan Bayern Munich. Ist/bitburger.de

DFB Pokal 2015 atau Piala Jerman 2015 adalah kompetisi tahunan memperebutkan Piala DFB Federasi Sepakbola Jerman.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich bakal melanjutkan perjuangan mereka meraih gelar juara DFB Pokal dalam tiga musim beruntun, ketika menjamu tim dari kasta kedua Eintracht Braunschweig di babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (5/5/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller, mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tetap bekerja keras saat melawan Braunschweig. Bayern sedang mengincar rekor sebagai tim pertama yang bisa menjuarai DFB Pokal selama tiga tahun beruntun, dan tidak pernah menelan kekalahan sejak final 2012.

Bayern sepertinya bisa dengan mulus menaklukkan Braunschweig. Tim polesain Josep “Pep” Guardiola tersebut sedang ganas-ganasnya dengan mencetak 18 gol dalam  tiga laga terakhir di Bundesliga. Bukan hal mustahil apabila Braunschweig akan menjadi korban keganasan Die Roten, julukan Bayern, berikutnya.

“Itu [mencetak 18 gol dalam tiga laga di Bundesliga] apabila kami tidak menunjukkan sikap yang benar dalam pertandingan. Kami harus berjuang sejak menit awal, itu yang saya harapkan dari kami,” urai Mueller, seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/3).

Mueller sangat yakin kejutan bisa saja terjadi apabila Bayern terlena saat turun di Allianz Arena, medio pekan ini. “Kami harus tetap mengkritik diri sendiri. Tidak ada kesempatan kedua di fase knock-out,” jelas Mueller.

Ambisi besar Bayern untuk menuntaskan musim ini dengan memenangai DFB Pokal sangat terlihat jelas. Dalam dua laga sebelumnya, Guardiola tetap memainkan pemain-pemain utama dalam starting XI. Hasilnya, Arjen Roben dkk. berhasil menggelontorkan tujuh gol dalam dua laga terakhir di turnamen ini.

Namun, kali ini Guardiola kemungkinan besar tidak bisa memainkan kapten Philipp Lahm (engkel), Thiago Alcantara (lutut), dan Mehdi Benatia (paha) yang mengalami cedera. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya