SOLOPOS.COM - Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Bayern Munich. JIBI/Rtr/Michaela Rehle

DFB-Pokal 2015 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munich berakhir dengan kemenangan Dortmund.

Solopos.com, MUNICH — Borussia Dortmund sukses melaju ke final DFB-Pokal seusai menyingkirkan Bayern Munich. Dortmund menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dengan Bayern selama 120 menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (29/4) dinihari WIB, tersebut berjalan relatif ketat. Kendati Bayern menang dalam penguasaan bola, 65:35, attempts on target yang diciptakan keduanya nyaris setara. Bayern mendapatkan 6 attempts on target (dari 19 attempts), sementara Dortmund meraih 4 attempts on target (dari 10 attempts).

Seperti dilansir detiksport, Bayern unggul ketika laga memasuki menit ke-30. Pahitnya untuk Dortmund, gol tersebut diciptakan oleh eks penyerang mereka, Robert Lewandowski.

Lewandowski, yang berdiri di sisi kanan pertahanan Dortmund, menerima umpan lambung dari tengah. Tidak terkawal, penyerang asal Polandia itu kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti. Tendangan pertama Lewandowski masih membentur tiang sebelah kiri, namun bola rebound kembali dicecarnya dan tendangan keduanya masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-75, Jakub Blaszczykowksi mengirimkan umpan ke sisi kiri, tempat di mana Mkhitaryan berdiri. Mkhitaryan kemudian melepaskan umpan datar ke tiang jauh, di mana Pierre-Emerick Aubameyang sudah menunggu. Aubameyang kemudian melepaskan tendangan sembari meluncur.

Tendangan Aubameyang masih bisa dihalau oleh kiper Bayern, Manuel Neuer. Namun, terlihat jelas bahwa Neuer menghalau bola tersebut dari dalam garis gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dengan kedudukan sama kuat, laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Beberapa peluang sempat didapatkan oleh Bayern via Mehdi Benatia dan Bastian Schweinsteiger. Namun, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol.

Sementara itu, Dortmund harus bermain dengan 10 orang setelah Kevin Kampl mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-108 setelah melanggar Schweinsteiger.

Dengan kedudukan 1-1 selama 120 menit, laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Sial buat Bayern, empat penendang mereka tidak ada satu pun yang sukses. Sementara itu, dua dari tiga penendang Dortmund mengeksekusi tendangan mereka dengan baik.

Penendang pertama Bayern, Philipp Lahm, terpeleset dan tendangannya pun gagal. Begitu juga dengan penendang kedua Bayern, Xabi Alonso, yang juga terpeleset sehingga tendangannya melebar.

Sebaliknya, dua penendang pertama Dortmund, Ilkay Guendogan dan Sebastian Kehl, mengeksekusi penalti dengan baik. Dortmund unggul 2-0 di babak adu penalti.

Penendang ketiga Bayern, Mario Goetze, juga gagal. Tendangannya dihalau oleh Langerak. Demikian pula dengan penendang ketiga Dortmund, Mats Hummels, yang juga gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Bayern menyerahkan nasib mereka ke tangan si penjaga gawang, Neuer. Namun, tendangan Neuer membentur mistar gawang sehingga Dortmund pun keluar sebagai pemenang. (JIBI/SOLOPOS)

Adu Penalti
Bayern:
– Lahm – gagal
– Xabi – gagal
– Goetze – gagal
– Neuer – gagal

Dortmund
– Guendogan – sukses
– Kehl – sukses
– Hummels – gagal

Susunan Pemain
Bayern Munich:
Neuer, Benatia, Rafinha, Boateng, Xabi, Lahm, Thiago (Robben 68, Goetze 84), Bernat, Weiser, Mueller (Schweinsteiger 76), Lewandowski.

Borussia Dortmund: Langerak, Hummels, Sokratis, Schmelzer, Durm, Bender (Kehl 91), Guendogan, Blaszczykowski (Kampl 83), Kagawa (Mkhitaryan 70), Reus, Aubameyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya