Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19
Solopos.com|news

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Solopos.com, JAKARTA — Religiusitas sulit dipisahkan dari warga India. Termasuk tatkala mereka berupaya terhindar dari serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan meminta bantuan dari kekuasaan dewi atau dewa, salah satunya dewi corona.

Hal itu misalnya dilakukan penduduk desa di India dengan mendirikan sebuah kuil untuk dewi corona. Di kuil tersebut warga desa memanjatkan doa mengharapkan campur tangan Sang Kuasa untuk dapat mengusir virus mematikan penyebab Covid-19.

Baca Juga: Duh, 3.000 Unit Mobil DFSK Indonesia Belum Laku

Para penyembah di Desa Shuklapur di negara bagian utara Uttar Pradesh telah mempersembahkan doa, air suci, dan bunga di kuil kuning cerah tempat mereka menempatkan Corona Mata. Kuil itu berdiri pekan ini. “Mungkin dengan restunya, warga desa, desa kami, dan semua orang mendapat kelegaan,” kata seorang warga yang bernama Sangeeta, seperti dilaporkan kantor berita ANI, Jumat (11/6/2021).

India terpukul keras oleh lonjakan infeksi virus corona pada bulan April dan Mei tetapi ada tanda-tanda yang terburuk akan berakhir.

Tewaskan 367.081 Orang

Pihak berwenang melaporkan 84.332 kasus baru pada hari Sabtu, penghitungan data harian terendah dalam lebih dari dua bulan, berdasarkan data kementerian kesehatan. Covid-19 telah menewaskan 367.081 orang di India, menurut data pemerintah.

Kasus Covid-19 di Desa Shuklapur India belum sepenuhnya dihentikan Dewi Corona. Masih ada sejumlah kasus di distrik tersebut. Di sisi lain,  jumlahnya jauh lebih rendah daripada saat puncak pandemi, demikian Reuters seperti dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (13/6/2021).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago