SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman merayakan kemenangan 2-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (23/8/2022). (pssleman.id)

Solopos.com, TANGERANGPSS Sleman memiliki rekor away bagus jelang laga melawan Dewa United FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena Tangerang, Minggu (4/9/2022) pukul 18.15 WIB. Rekor tim asuhan Seto Nurdiyantoro menjadi ancaman serius bagi tuan rumah.

Ancaman yang dimaksud adalah fakta Laskar Sembada, julukan PSS, memiliki rekor laga tandang yang jauh lebih baik ketimbang saat tampil di kandang sendiri. PSS Sleman yang hingga pekan ketujuh masih berada di papan tengah tepatnya di peringkat ke-11, selalu mendapatkan poin saat laga away.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Perinciannya adalah dari tiga laga tandang, PSS mengukir satu kemenangan dan dua kali imbang alias belum pernah kalah. Ini berbanding terbalik dengan rekor kandangnya yang terbilang menyedihkan yakni sekali menang dan tiga kali kalah.

Baca Juga: Jadwal Pekan 8 Liga 1 Hari Ini: Gengsi Derby Jateng Persis Solo vs PSIS

“Saat main tandang kami memang lebih baik. Selama away, selalu mendapatkan poin. Ini karena mungkin saat main di home ada perbedaan secara mentalitas dimana jika main di luar, anak-anak lebih lepas,” ungkap pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro dalam sesi jumpa pers, Sabtu (3/9/2022), seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Dia berharap ke depan, baik main di kandang ataupun tandang, timnya dapat bermain sama baiknnya.

“Melawan Dewa United, kami hadir dengan 21 pemain. Kendala masih sama yakni ada banyak pemain cedera. Ini jadi situasi yang sulit bagi kami. Tidak ada banyak pilihan pemain,” ucap Seto lagi.

Baca Juga: Persija vs Bhayangkara FC: Motivasi Andritany Kalahkan Sang Kakak

Bahkan dia menyebutkan ada beberapa pemain yang dibawa juga tidak dalam kondisi terbaik. “Mudah-mudahan keinginan kuat pemain di lapangan akan jadi pembeda. Kita kehilangan banyak poin di kandang sendiri. Artinya kita akan usaha keras mencuri poin di laga away,” kata Seto menambahkan.

Mengenai sang lawan, pelatiha asli Sleman ini memberikan apresiasi. “Dewa United saat ini dalam tren positif. Permainan cukup mumpuni. Harapannya pemain kami juga konsentrasi penuh 90 menit. Di laga nanti, yang membedakan adalah konsentrasi dan kemauan untuk memenangkan pertandingan,” tandas Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya