SOLOPOS.COM - Logo Piala Wali Kota Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Dewa United memutuskan mundur dari turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo. Melonjaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia membuat klub berjuluk Tangsel Warriors itu menarik keikutsertaannya dari turnamen.

Manajemen Dewa United telah menyurati panitia penyelenggara ihwal pengunduran diri tersebut. Dewa United mempertimbangkan kesehatan para pemain dan elemen tim sehingga berat hati mundur dari turnamen yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, 29 Juni-4 Juli 2021 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klub Liga 2 asal Palembang, Sriwijaya FC, bakal mengisi slot yang ditinggalkan Dewa United.

Seluruh Penggawa Persis Solo Dites Swab Antigen, Begini Hasilnya

Ekspedisi Mudik 2024

“Betul, Dewa United memutuskan mundur. Tim pelatih ikut arahan manajemen saja,” ujar Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/6/2021).

Kas Hartadi menilai tingginya penularan Covid-19 belakangan ini perlu menjadi perhatian serius. Pihaknya tak ingin lonjakan kasus Covid-19 berdampak pada persiapan klub.

“Lebih baik menjaga menjaga kesehatan pemain dan fokus untuk Liga 2,” ujarnya.

Prediksi Kroasia Vs Skotlandia: Bidik Posisi Ketiga Terbaik

 

Target Uji Coba

Kas mengakui mundurnya Dewa United dari Piala Wali Kota Solo sedikit memengaruhi tim terkait target laga uji coba. Tangsel Warriors ingin mengagendakan minimal tiga uji coba lagi sebelum kompetisi bergulir 24 Juli 2021.

“Masalahnya lapangan di Jakarta dan sekitarnya sekarang juga banyak yang ditutup,” ujar pelatih asal Solo itu.

Sementara itu Sriwijaya FC dipastikan menjadi pengganti Dewa United di Piala Wali Kota. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu telah mengumumkan hal tersebut lewat akun Instagram klub, Selasa petang.

Prediksi Cheska Vs Inggris: Sudah Pasti Lolos, Tinggal Cari Juara Grup

“Usai menerima undangan dari panitia, manajemen mengonfirmasi bahwa Sriwijaya FC bersedia mengikuti Piala Wali Kota Solo,” demikian pernyataan resmi klub.

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, juga menegaskan keikutsertaan Dedi Hartono di turnamen pramusim tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Sriwijaya sendiri telah berkirim surat pada penyelenggara ihwal kesediannya mengikuti turnamen.

“Alhamdulllah SFC ikut serta Piala Wali Kota Solo,” ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

 

Bali United

Sriwijaya FC bakal menghadapi RANS Cilegon FC pada babak awal Piala Wali Kota Solo. Jika lolos, mereka akan bertemu pemenang duel antara tuan rumah Persis Solo dengan PSG Pati di semifinal.

Di luar Dewa United, sejauh ini tujuh klub lain belum berencana menarik diri dari Piala Wali Kota Solo. Hanya, Bali United belum memberi kepastian mengingat mereka dijadwalkan bertanding di Piala AFC pada 30 Juni.

Bali United sendiri berharap dapat tetap tampil di Piala Wali Kota Solo. “Jika Piala Wali Kota jadi dilaksanakan dan waktu dengan turnamen [Piala AFC] bisa disesuaikan, tentu sangat baik bagi tim yang membutuhkan banyak pertandingan,” ujar Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya