SOLOPOS.COM - Rekaman CCTV Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo Jl Saguling III, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Detik-detik terakhir aktivitas Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo di Jl Saguling, Jakarta Selatan, terungkap lewat rekaman CCTV.

Dia tampak keluar dari rumah tersebut sekitar pukul 17.00 WIB setelah selesai mengawal istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 15.40.47, mobil MPV hitam yang membawa Putri Candrawathi dan Brigadir J tiba di rumah yang berlokasi di Jl Saguling III.

Pukul 15.41.29 WIB, Putri masuk ke dalam rumah memakai celana leging hitam yang dipadukan dengan sweater hijau. Dia kemudian melakukan tes PCR di teras rumah. Di belakangnya tampak beberapa ajudan yang membantu memasukkan barang-barang ke rumah.

Baca juga : Round Up Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Gegara Asmara Terbongkar?

Terlihat juga dalam rekaman CCTV itu, sampai pukul 15.49.05 WIB sosok Brigadir J yang masih sehat mengenakan kaus putih dan celana jins biru. Dia membantu memasukkan berebapa barang sebelum ikut tes PCR bersama Bharada E. Setelah itu, keduanya keluar dari rumah Sambo.

Pada pukul 17.05.32 WIB, Putri yang masih mengenakan pakaian yang sama saat kali pertama tiba dari Magelang pergi keluar rumah menuju mobil MPV hitam. Selanjutnya pukul 17.10.03 WIB, Ferdy Sambo juga keluar rumah menuju ke SUV hitam.

Baca juga : Rumdin Ferdy Sambo Diusulkan Jadi Museum Pengingat Kejahatan 

Detik-Detik Brigadir J Dibunuh

Diduga antara pukul 17.06 WIB sampai 17.23 WIB menjadi waktu eksekusi Brigadir J oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo. Sementara di waktu yang hampir bersamaan CCTV di kompleks Duren Tiga memperlihatkan mobil SUV dikawal tiga motor Patwal melintasi Jl Duren III barat ke arah rumah dinas Ferdy Sambo.

Pukul 17.23.18 WIB, Putri kembali ke rumah pribadi di Jl Saguling III dengan busana berbeda. Rambutnya dicepol dan bajunya telah berganti setelan piyama pendek berwarna hijau. Wajahnya tampak menunduk. Sejak saat itu, CCTV tidak merekam keberadaan atau aktivitas Brigadir J lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya