SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan keluarga tiba di kediaman calon menantu, Erina Sofia Gudono, di  Purwosari, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022), sekitar pukul 19.00 WIB. (Solopos.com/Wulan)

Solopos.com, SLEMAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan keluarga tiba di kediaman calon menantu, Erina Sofia Gudono, di  Purwosari, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022), sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut antusias warga. Meski akses dibatasi, sejumlah warga setempat tampak keluar dari rumahnya untuk menyaksikan kedatangan Jokowi. Jokowi bersama keluarga tiba di Sleman dengan balutan pakaian adat Jawa. Tampak dua cucu presiden, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution berada di barisan paling depan. Di belakangnya tampak calon pengantin pria, Kaesang Pangarep bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang tampak tersenyum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alunan gending Jawa turut mengiringi kedatangan rombongan Jokowi bersama dalam acara nyantri, seserahan sekaligus Midodareni. Salah satu seserahan yang terlihat adalah sanggang atau satu tangkep pisang rojo ayu dan sejumlah seserahan lainnya yang sudah disusun cantik. Ada pula seserahan dalam wujud penganan seperti jadah wajik legondo menjadi  lambang reraketan.

Baca Juga: Profil Ibu Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang Pangarep

Jokowi bersama keluarga inti mengenakan pakaian adat Solo berwarna ungu soft. Pada prosesi ini, Juru bicara (jubir) dari calon pengantin putra adalah Gibran Rakabuming Raka. Sementara jubir dari pihak calon pengantin putri, Abdul Muhaimin.

Tirto wening dibawakan Sofiatun Gudono. Wejangan-wejangan disampaikan oleh Abdul Muhaimin. Perkenalan dari perwakilan calon pengantin putra dibawakan Gibran Rabuming Raka. Sementara perkenalan dari calon pengantin putri dibawakan Allen Gudono, kakak Erina Gudono.

Sementara, pihak yang menyerahkan kancing dan angsul-angsul adalah Abdul Muhaimin dan Allen Gudono yang diterima Gibran dan Selvi. Terpantau, kedatangan Jokowi juga dibersamai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Jalani Siraman untuk Pernikahan dengan Kaesang, Erina Gudono Sungkem ke Ibunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya