[ X ] CLOSE

Detik-Detik Kebakaran Toko Alat Rumah Tangga di Purwantoro Wonogiri

Kebakaran terjadi di lantai II toko peralatan rumah tangga di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, kerugian mencapai raturan juta rupiah.
Detik-Detik Kebakaran Toko Alat Rumah Tangga di Purwantoro Wonogiri
SOLOPOS.COM - Toko peralatan rumah tangga di Purwantoro, Wonogiri, yang terbakar pada Selasa (13/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Kebakaran menghanguskan lantai II toko peralatan rumah tangga Raihan di Dusuh Wates Wetan, RT 001/RW 005 Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, dekat pertokoan timur Pasar Purwantoro, Selasa (13/7/2021) pagi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan laporan tertulis dari Polres Wonogiri yang diperoleh Solopos.com, Selasa, kebakaran toko peralatan rumah tangga milik Kusnadi, 41, di Purwantoro, Wonogiri, itu terjadi pukul 08.15 WIB.

Saat itu, ada dua orang perempuan yakni Elistika Saputri, 18, warga Wates Kulon, RT 003/RW 006 Bangsri, Purwantoro, dan Wina Hendiana, 37, warga Wates Kulon RT 002/004 Bangsri, Purwantoro.

Baca Juga: Toko Peralatan Rumah Tangga di Purwantoro Wonogiri Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

Keduanya sedang memasak di dapur yang berada di lantai I. Elistika kemudian mendengar suara gemelotak dari arah lantai II. Ia lalu memberi tahu Wina yang selanjutnya menyuruh Elistika memeriksa keadaan di lantai II.

Saat menaiki tangga menuju lantai II, Elistika melihat ada asap. Ia terus naik tangga dan saat sampai di lantai II ternyata api sudah menyala dan menjalar di tumpukan barang.

Banyak Barang Berbahan Plastik

Kebanyakan barang di toko peralatan rumah tangga yang mengalami kebakaran di Purwantoro, Wonogiri, itu terbuat dari plastik. Elistika kemudian turun lagi ke lantai I sambil berteriak ada kebakaran. Kedua perempuan itu pun lari keluar.

Baca Juga: Hati-Hati Lur! Kawasan Kota Wonogiri Saat Malam Gelap Gulita Selama PPKM Darurat

Pada saat bersamaan, pemilik toko, Kusnadi, yang saat itu berada dalam kamar lantai I juga keuar meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

Warga dan pemilik toko mencoba memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran. Namun api sudah terlalu besar sehingga sulit dipadamkan. Api baru bisa padam setelah petugas Pemadam Kebakaran dari Wonogiri dan Ponorogo datang ke lokasi.

Baca Juga: Sepekan Lebih PPKM Darurat Wonogiri, Masih Ada Warung Bandel Layani Makan Di Tempat

Tim damkar sampai di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian langsung melakukan pemadaman dengan dibantu TNI/Polri dan masyarakat. Upaya pemadaman dan juga pendinginan berlangsung hingga pukul 11.30.

Menurut keterangan dari kepolisian, kebakaran toko peralatan alat rumah tangga di Purwantoro itu diduga dari aliran listrik. Penumpukan barang terlalu tinggi hingga menempel pada kabel dan lampu di atasnya. Pusat api diketahui kali pertama dari sekitar tumpukan barang yang berada di bawah lampu lantai II.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago