Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Detik-detik Driver Ojol Selamatkan Seorang Gadis dari Laka, Depresi?

Warga setempat menyaksikan detik-detik seorang driver ojek online (ojol) menyelamatkan seorang gadis belia dari peristiwa kecelakaan lalu lintas pada Selasa (8/3/2022) pagi.
SHARE
Detik-detik Driver Ojol Selamatkan Seorang Gadis dari Laka, Depresi?
SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di Jalan AM. Sangaji tepatnya di depan kantor Telkomsel Distribution Center, lokasi kejadian seorang gadis yang diselamatkan ojol dari insiden kecelakaan pada Selasa (8/3) pagi. (Harian Jogja/Yosef Leon)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Warga setempat menyaksikan detik-detik seorang driver ojek online (ojol) menyelamatkan seorang gadis belia dari peristiwa kecelakaan lalu lintas pada Selasa (8/3/2022) pagi.

Warga di seputaran Jalan AM. Sangaji, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Jogja gempar gara-gara insiden seorang ojol yang menyelamatkan gadis belia dari kecelakaan. Warga sekitar menjadi saksi aksi heroik driver ojol saat mengangkat dan menyelamatkan gadis itu.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Binah, 62, seorang penjual Bakmi Jawa di sekitar lokasi kejadian menjelaskan insiden itu terjadi persis di depan kantor Telkomsel Distribution Center Jogja pada Selasa pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Kecelakaan Maut: Tabrak Bokong Truk di Sleman, Pemotor Meninggal

Ia melihat seorang driver ojol berlari kencang dan menarik si gadis dari tengah jalan. Driver ojol menarik gadis itu ke trotoar. Ia menggambarkan lalu lintas di jalan pada Selasa pagi itu ramai dan padat.

Ia menceritakan sebelum kejadian melihat seorang gadis yang belum diketahui identitasnya itu berjalan dari arah utara ke selatan menuju Tugu Pal Putih. Sesampainya di depan kantor Telkomsel Distribution Center, si gadis tadi tiba-tiba berjalan ke tengah jalan. Ia hampir ditabrak mobil.

Pengendara ojol yang melintas dari arah berlawanan dengan sigap menolong gadis itu. Si gadis berusia 15 tahun itu diduga warga Ngampilan, Kota Jogja. Ia sempat menjerit histeris saat digendong driver ojol ke pinggir jalan.

Baca Juga : Tabrak Mikrobus di Gunungkidul, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Diduga Depresi

“Saya posisinya sedang duduk di warung. Masih pagi sekitar jam 07.00 WIB. Gadis itu dirangkul dan dipinggirkan oleh ojol. Ditanyai rumahnya dimana, namanya ditanya tidak mengaku. Hanya menangis dan menjerit saja tadi. Usia sekitar 15 tahun,” jelasnya.

Binah menyebut bahwa si gadis juga sempat menutup kepalanya dengan kedua lengan tangan saat hendak tertabrak kendaraan. Setelah kondisinya sedikit tenang, perlahan-lahan warga menanyai identitasnya. Namun, remaja itu masih terlihat bingung.

“Diayomi oleh ojol itu. Diangkat sama ojol. Dia [remaja perempuan itu] posisinya di tengah jalan hampir ditabrak mobil. Kalau tidak cepat mungkin anak itu sudah tertabrak. Langsung ditarik ke trotoar pinggir jalan dan langsung menghubungi polisi,” ujarnya.

Baca Juga : Sopir Ngantuk, Mobil Kijang Seruduk 9 Motor di Wirobrajan Jogja

Kapolsek Jetis, AKP Wahyu Heru Susapto, mengatakan pihaknya masih memeriksa gadis tersebut. Heru menyebut bahwa remaja putri itu belum bisa dimintai keterangan karena petugas masih menunggu kondisinya stabil.

Heru menyebut bahwa peristiwa itu sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Namun, ia memastikan tidak ada kemacetan akibat peristiwa itu karena petugas lalu lintas yang berada di sekitar lokasi berupaya mengurai arus lalu lintas. “Kemungkinan depresi, tapi belum bisa ditanyai. Ini lagi dicek oleh dokter Puskesmas,” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode