SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SRAGEN — Tim Identifikasi (Inafis) Polres Sragen kesulitan mengungkap identitas mayat misterius yang ditemukan di perairan Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Donggrengan RT 019, Desa Katelan, Tangen, Sragen, Selasa (23/11/2021) siang. Tim Inafis sempat menggunakan alat deteksi sidik jari untuk mengetahui identitas jenazah tetapi tidak berhasil karena kulit jari-jari Mr. X, sosok mayat misterius itu, sudah rusak.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Tanon, AKP Zaini, menyampaikan hasil pemeriksaan luar atas jenazah yang ditemukan warga di perairan Bengawan Solo tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dia menjelaskan hingga Selasa malam identitas mayat tersebut masih misterius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Diperkirakan jenazah sudah tiga hari mengapung di perairan Bengawan Solo. Selain bau yang tidak sedap dari tubuh jenazah, kondisi tubuh jenazah juga sudah mengelupas. Saat melepas baju dan celana jenazah pun harus hati-hati karena kulitnya mengelupas. Kami menduga jenazah itu kemungkinan berasal dari luar Sragen,” jelas Zaini, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Baca juga: Penemuan Mayat Sragen: Pencari Bekicot Ditemukan Meninggal Tergeletak di Jalan Kampung

Dia menerangkan informasi yang diperoleh dari warga di sepanjang bantaran Bengawan Solo mulai dari wilayah Tangen, Gesi, Sukodono, Tanon, Sidoharjo, sampai Masaran tidak ada warga yang kehilangan keluarga. Dia menjelaskan sejak tiga hari yang lalu elevasi air di Bengawan Solo cukup tinggi sehingga memungkinkan bila Mr. X itu dari luar Sragen.

Zaini mengatakan koordinasi dengan wilayah di aliran Bengawan Solo, yakni Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri tetap dilakukan untuk menemukan identitas mayat misterius tersebut.

“Tim Inafis sudah berusaha maksimal. Pemeriksaan sidik jari pun dilakukan berulang-ulang selama hampir tiga jam tetapi identitas yang muncul berubah-ubah karena kulit pada jari-jari jenazah sudah rusak dan mengelupas. Kami menginformasi bagi warga yang kehilangan keluarga bisa segera menghubungi kami,” kata Zaini.

Baca juga: Mayat Misterius Mengapung di Bengawan Solo Gegerkan Warga Tangen Sragen

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, warga Donggrengan RT 019, Katelan, Tangen, melihat sosok mayat misterius yang mengapung di perairan Bengawan Solo. Zaini menjelaskan mayat itu sempat berputar-putar di air dan kemudian dipinggirkan warga. Kemudian, warga melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Tangen. Berdasarkan laporan itulah Tim Inafis Polres Sragen bersama personel Polsek Tangen dan Puskesmas Tangen melakukan pemeriksaan terhadap jenazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya