Detak Jantung Sempat Terhenti Seusai Kolaps, Begini Kondisi Christian Eriksen Terkini
Solopos.com|sport

Detak Jantung Sempat Terhenti Seusai Kolaps, Begini Kondisi Christian Eriksen Terkini

Setelah kolaps, detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen,

Solopos.com, JAKARTA-- Setelah kolaps, detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam.

Hal ini diungkapkan dokter timnas Denmark Martin Boesen yang menangani Ericksen.

"Kami dipanggil memasuki lapangan ketika Christain terjatuh, saya tidak melihat secara langsung, tetapi jelas dia tidak sadarkan diri," kata Boesen selepas laga dilansir AFP, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

"Ketika saya tiba di sana, ia terbaring menyamping, masih bernapas dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tetapi tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan tindakan CPR," imbuhnya.

Baca Juga: Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Untunglah, lanjut Boesen, dengan gerak cepat staf dan petugas medis Ericksen bisa diselamatkan.

"Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian," ujarnya.

Belakangan Eriksen dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan dalam keadaan sadar serta kondisi yang berangsur stabil.

Baca Juga: Kerugian Akibat Investasi Ilegal Capai Rp117 Triliun dalam 10 Tahun

Sudah Bisa Berkomunikasi

Christian Eriksen sudah berkomunikasi verbal dengan rekan-rekannya di tim nasional Denmark setelah dilarikan ke rumah sakit seusai sempat kolaps dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu malam.

Hal itu diungkapkan oleh direktur federasi sepak bola Denmark (DBU) Peter Moeller, yang juga menyatakan kondisi Eriksen membaik dan rekan-rekannya melanjutkan pertandingan kontra Finlandia sebagai penghormatan untuk gelandang berusia 29 tahun tersebut.

"Kami sudah berkontak dengannya dan para pemain juga sudah berkomunikasi verbal dengan Eriksen," kata Moeller kepada stasiun tv Denmark dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.

"Itu berita baik. Dia membaik dan rekan-rekannya melanjutkan pertandingan untuk Eriksen," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Eriksen kolaps pada menit ke-43 selepas situasi lemparan ke dalam di area sayap kiri serangan Denmark yang langsung disambut instruksi wasit Anthony Taylor menghentikan permainan demi memberi kesempatan tim medis melakukan tugasnya.

Para pemain Denmark berdiri mengelilingi Eriksen, sementara tim medis tampak melakukan penanganan resusitasi jantung paru (CPR) kepada gelandang Inter itu yang membuat sekira 16.000 suporter di Stadion Parken dilanda kekhawatiran.

Setelah sempat ditangguhkan, pertandingan dilanjutkan lagi setelah nyaris dua jam tertangguhkan, tapi Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia karena gol Joel Pohjanpalo serta kegagalan eksekusi penalti Pierre-Emile Hojbjerg.

Denmark selanjutnya akan kembali main di kandang sendiri menghadapi tim kuat Belgia pada Rabu (16/6/2021).



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago