SOLOPOS.COM - Salah satu destinasi wisata murah di Sukoharjo. (Istimewa/Pemprov Jateng).

Solopos.com, SUKOHARJO – Layaknya kota kabupaten lain, Sukoharjo juga memiliki pilihan destinasi wisata murah. Salah satunya cocok dijadikan referensi tempat piknik bersama keluarga maupun bersama teman di akhir pekan ini.

Berikut destinasi wisata murah di Sukoharjo yang telah dirangkum oleh Solopos.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Alun-alun Satra Negara Sukoharjo

Destinasi wisata murah yang satu ini memiliki lapangan yang luas, bisa digunakan sebagai lokasi bersantai dan jalan-jalan sederhana bareng keluarga.

Piknik bisa dilakukan di lapangan alun-alun yang berumput hijau dengan menggelar tikar atau kain yang dijadikan sebagai alas duduk.

Baca juga: 5 Wisata Murah Nan Eksotik di Grobogan

Bisa datang dengan membawa makanan seperti makanan berat ataupun camilan seperti buah-buahan untuk dinikmati bersama keluarga.

Bagi yang enggak membawa makananan tak perlu khawatir. Destinasi wisata murah di Sukoharjo ini biasanya ramai diserbu pedagang makanan kaki lima, seperti jajanan jagung, cilok, bakso, sate-satean, dan masih banyak lainnya.

Alun-alun ini beralamat di Denokan, Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Berdasarkan analisis Google, rating lokasi ini sekitar 4,4/5 dari 14.359 ulasan di Google. Pengunjung mengatakan lokasi ini bisa didatangi sekadar jalan-jalan bersama keluarga dan mengajak anak untuk bermain permainan anak-anak.

2. Wisata Waduk Mulur

Baca juga: Murah Meriah! Ini 4 Objek Wisata Dekat Bandara Adi Soemarmo

Wisata murah di Sukoharjo yang satu ini berada di Dondong, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Menurut rating Google, nilainya sekitar 4,1/5 dari 249 ulasan. Pengunjung biasanya datang ke waduk ini untuk memancing dan makan.

Dengan bentangan lapangan rumput hijau, cocok menggelar tikar, duduk menghadap pemandangan waduk yang tenang.

Cukup banyak local guide kerap kali mendatangi tempat ini untuk menenangkan pikiran bersama keluarga dengan membawa tikar sambal makan bersama keluarga.

Banyak yang bisa dinikmati di destinasi wisata murah di Sukoharjo ini. Salah satunya menikmati piknik dengan pemandangan bukit-bukit dan latar Gunung Lawu.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam saat pagi atau sore untuk mengabadikan sunrise atau sunset.

Baca juga: WISATA MURAH : Liburan di Pulau Seribu, Hemat dan Seru

3. Telaga Claket

Wisata murah di Sukoharjo lainnya yakni Telaga Claket.

Wisata alam yang satu ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo. Telaga Claket menawarkan panorama indah dengan alam yang asri dan sejuk yang layak dijadikan tempat nongkrong atau hangout.

Tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto, terlebih lagi berfoto di jembatan kayu yang menjadi pilihan pengunjung.

Lokasinya ada di Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk masuk ke Telaga Claket ini tidak diminta biaya masuk karena gratis.

Baca juga: Wisatawan Mengeluh, Pemkab Gunungkidul Minta PKL Pasang Daftar Harga

Telaga Claket merupakan wisata yang ramai dikunjungi karena memberikan sensasi yang menakjubkan dari banyak jenis tanaman bunga-bunga yang berwarna-warni membuat telaga itu hidup.

Melakukan kegiatan piknik di tempat ini asik sembari melihat pamandangan telaga dan tanaman bunga yang indah.

Sembari berpiknik, pengunjung bisa membawa makanan yang dinikmati bersama keluarga, Telaga Claket ini juga dijadikan sebagai spot favorite mancing mania.



Terdapat juga rumah gubuk guja dan kapal kecil untuk bermain di dekat telaga yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sukoharjo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya