SOLOPOS.COM - Pantai di Kepulauan Mentawai. (Antaranews)

Solopos.com, SOLO — Indonesia dikenal dengan memiliki destinasi wisata alam dengan pesona indah. Hal itu membuat para pesohor dunia pernah mendatangi Tanah air saat liburan. Seperti mendiang Paul Walker yang pernah menyambangi wisata di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Dikutip dari Kemeparekraf.go.id, aktor Paul Walker pernah menyalurkan hobinya berselancar di Kepulauan Mentawai. Hal itu diketahui setelah cuitannya di Twitter pada Januri 2013 silam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepulauan Mentawai dikenal dengan pantainya yang eksotis dan ombaknya indah. Posisinya yang langsung menghadap Samudera Hindia menarik perhatian para pesohor hingga peselancar kelas dunia untuk menyambangi pulau ini.

Baca Juga: Ini 9 Wisata Ciamik di Ngawi, Ada Pesona Alam dan Kerajinan Kayu Jati

Saat melakukan wisata alam di Kepulauan Mentawai, peselancar akan dimanjakan dengan sejumlah pilihan spot untuk berselancar, antara lain di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap.

Dikutip dari situs Kementerian Keuangan, kepulauan mentawai yang menjadi surga bagi para peselancar dunia ternyata masuk di deretan ombak terbaik di dunia. Pengelola objek wisata di pulau ini pun kerap mengadakan ajang selancar level internasional.

Baca Juga: Inilah Pantai Gondo Mayit Blitar, Seram Seperti Namanya?

Salah satu daerah yang patut dikunjungi saat berada di Kepulaun Mentawai yaitu Pulau Tuapejat. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Kepulauan Mentawai yang berpenghuni. Di pulau ini, terdapat sejumlah destinasi wisata ciamik, antara lain Pantai Jati, Pantai Mapadeggat, Pulau Aloita, dan Pulau Awera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya