Desta Mahendra Ternyata Kelahiran Solo Lur! Ini Profilnya

Berikut Profil Desta Mahendra, artis kondang kelahiran Kota Solo yang sudah terjun di dunia hiburan sejak era 90-an.
Desta Mahendra Ternyata Kelahiran Solo Lur! Ini Profilnya

Solopos.com, SOLO — Nama Desta Mahendra pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Sosok yang terkenal sebagai pembawa acara program talkshow di televisi  swasta ini ternyata kelahiran Kota Solo. Seperti apa profil Desta Mahendra yang sudah terjun di dunia hiburan sejak era 90-an?

Profil Desta Mahendra

Desta memiliki lengkap Deddy Mahendra Desta. Desta  lahir pada 15 Maret 1977 di Kota Solo, Jawa Tengah. Desta merupakan Anak dari pasangan Prakosa Hadiwijaya dan Tina Prakosa. Dia merupakan keturunan etnis Tionghoa dan Jawa.

Baca Juga: Profil Daisuke Botak, Youtuber yang Viral Gegara Wawancarai Maria Ozawa

Mengutip dari berbagai sumber, Senin (26/7/2021), Desta mengawali karirnya sebagai penyiar radio pada 1990-an. Hingga kini, dia juga masih aktif mengudara di radio.

Dirinya juga sempat berkecimpung di dunia musik dengan membuat band  bernama Clubeighties. Personilnya antara lain Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies, Cliffton Jesse Rompies, dan Sukma Perdana Manaf. Dia berposisi menjadi pemukul drum di band itu.

Desta kemudian melebarkan sayap ke dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar. Ia membintangi film seperti Get Married bersama Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubair pada 2007. Dia juga bermain di film Jagad X Code pada tahun yang sama.

Baca Juga: Profil Paula Verhoeven Istri Baim Wong, Ternyata Asli Wong Semarang

Saking mencintai dunia musik, Desta bersama rekannya, Vincent dan Tora Sudiro, membentuk grup musik bernama The Trash pada 2009. Bukan hanya mahir beradu akting dan bermain musik, Desta juga dikenal sebagai komedian. Dia pernah mengisi di acara lawak, Opera Van Java, pada 2012.

Jadi Model

Desta bisa dibilang artis multitalenta dengan segudang bakatnya. Selain menjadi penyiar radio, pemain film, dan pelawak, dia juga pernah menjadi bintang iklan. Dengan tinggi badan 171 cm, membuatnya cocok menjadi model. Produk yang pernah ia bintangi iklannya yakni Wafret (2003), Axis (2008), McDonald’s (2006), dan beberapa lainnya.

Menikah Dengan Natasha Rizky

Desta mengakhiri masa lajangnya dengan menikah artis sekaligus model cantik, Natasha Rizky Pradita, pada 21 April  2013. Keduanya bertemu kali pertama ketika beradu akting di sinetron Si Biang Kerok di SCTV.

Baca Juga: Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Desta dan Natasha memiliki jarak usia yang cukup jauh, yakni 16 tahun. Meski begitu, rumah tangga mereka cukup harmonis. Mereka dikaruniai tiga anak dari hasil pernikahannya, di antaranya Megumi Arrawda Sachi,  Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago