SOLOPOS.COM - Ilustrasi desain interior (www.mdesignla.com)

Desain interior dengan barang-barang buatan tangan para pengrajin diprediksi menjadi tren pada 2016.

Solopos.com, SOLO – Tren desain interior 2016 diprediksi mengadopsi tren barang-barang buatan tangan para pengrajin. Hal ini diungkapkan oleh situs properti Lamudi yang memprediksi penggunaan bahan-bahan yang berkelanjutan akan menjadi tren di tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Daniel Carrasco Lara, ahli desain internal Lamudi, mengatakan desain modern dan geometris akan populer di tahun baru dan pemakaian bahan-bahan mineral yang alami juga akan semakin meningkat. Selain itu, warna modern yang fresh juga akan kembali diminati, dikombinasikan dengan kesederhanaan.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada interior bergaya vintage dan interior berwarna biru yang memberi efek menenangkan,” katanya, Senin (4/1/2016). Ini tiga desain rumah paling di minati di 2016 versi Lamudi:

Tren Pertama: Ubin Geometris
Backsplash dekoratif memang menjadi tren pada tahun 2015 dan tahun 2016 akan membawa tren ini ke level selanjutnya. Kayu yang halus dan semen akan menjadi komponen utama untuk desain interior. Baik itu ubin atau meja yang berpola rumit, desain tersebut akan tumbuh dan menjadi populer. Cobalah untuk berpikir secara kreatif ketika akan membuat lantai, backsplash atau meja yang geometris. Kombinasi warna 1920-an akan menjadi tren lagi, sebaiknya Anda bersiap-siap menerima gelombang tahun 20-an ini.

Tren Kedua: Bahan Mineral Kembali Berjaya
Au natural (natural) adalah tren desain paling populer untuk bahan mineral. Batuan geodes yang halus dan melekat pada plastik transparan menjadi tren pada tahun 2015, namun kini tren telah bergeser ke arah mangkuk berbahan pyrite yang berkilauan atau batu-batu kasar yang digunakan sebagai kenop pintu. Selain itu, batuan kuarsa juga akan digunakan untuk bahan hiasan di ruang tamu dan kamar tidur.

Tren Ketiga: Barang-Barang Buatan Pengrajin
Konsumen sebaiknya menyambut tren 2016 yang mencampurkan barang vintage, barang buatan pengrajin dan barang Ikea yang sederhana. Kombinasi kulit domba Mongolia dan karpet Maroko dengan meja kopi tentu akan menjadi ide yang menyenangkan serta mengejutkan tamu yang datang ke rumah Anda. Tenunan juga akan kembali menjadi tren, entah itu berbentuk tassels dan keranjang atau crochets, unsur tenun tradisional pasti akan dimasukkan. Carilah inspirasi dari toko kerajinan lokal dan dukunglah proses ekonomi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya