SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Desain interior yang tepat dapat menjadikan ruangan sempit terkesan luas.

Solopos.com, SOLO – Ruangan sempit memang terasa menyesakkan. Tapi, Anda dapat memberikan kesan luas di ruangan yang sempit dengan mendesain interior rumah Anda menggunakan cermin sebagai dinding.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diungkapkan oleh pemilik toko dan produksi cermin Sumber Rejeki, Jakarta, Euis Utati. “Katanya sekarang beli cermin bukan cuman untuk berias saja. Ada yang sengaja untuk hiasan dinding dipadukan dengan bingkai-bingkai foto,” ujar Euis terkait tren desain interior menggunakan cermin sebagai dinding.

Belakangan fungsi cermin yang digunakan untuk bercemin memang seakan mengalami perkembangan zaman. Cermin didaulat dapat memberikan efek lebar pada sebuah ruangan sempit. Untuk itu cermin kini menjadi furnitur yang wajib ada pada ruangan sempit.

Tidak hanya fungsi tersebut saja, cermin bisa membantu distribusi cahaya sehingga sudut-sudut tersembunyi ruangan jadi terlihat dan menimbulkan efek terang pada sebuah ruangan. Untuk membuat efek yang dramatis cermin juga dapat digunakan sebagai dinding.

Caranya jika biasanya cermin digantung, maka kali ini cobalah untuk menyandarkan cermin pada dinding sehingga menutupi selurug lapisan dinding, menyandarkan cermin pada dinding ini memiliki kelebihan yakni mengurangi biaya untuk pembuatan pigura atau bingkai cermin.

Euis sendiri sehari-hari menjualkan produksi cermin di daerah Pejompongan dengan omset puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya