SOLOPOS.COM - Ilustrasi desain kamar tidur sempit (Boldsky)

Solopos.com, SOLO – Merancang dan mendesain kamar tidur berukuran sempit adalah sebuah tantangan. Penting bagi Anda untuk menempatkan sedikit furnitur di kamar tidur berukuran kecil. Beberapa orang cenderung mengabaikan tata letak yang tepat dan meletakkan segala sesuatu di setiap sudut ruangan. Hal ini justru akan menciptakan kesan ruangan kamar menjadi semakin sempit.

Berikut beberapa tips menata ruang tidur sempit agar terkesan lebih luas dan nyaman sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (12/12/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

– Pewarnaan Dinding yang Tepat
Pilihlah warna dinding yang memberikan efek menenangkan di malam hari dan membuat Anda merasa segar sepanjang hari. Pilihlah cat berwarna putih atau. Hindari warna gelap karena akan memberikan kesan ruangan terlihat semakin sempit.

– Pemilihan Lampu yang Tepat
Hindarilah meletakkan lampu di dekat tempat tidur Anda. Di ruangan yang sempit Anda harus memperhatikan tata letak penerangan agar tidak mempengaruhi barang-barang lainnya. Usahakan menggunakan lampu yang tidak memakan ruang kamar yang terlalu banyak.

– Tepat Memilih Ukuran Tempat Tidur
Pilihlah tempat tidur yang dapat menjadi ruang ruang penyimpanan barang. Dengan cara ini, Anda akan memiliki lebih banyak ruang penyimpanan di dalam ruangan. Anda juga dapat memilih tempat tidur lipat.

– Pilih Almari Kabinet
Pilihlah almari kabinet untuk menyimpan barang-barang. Jenis almari ini tidak membutuhkan banyak ruang namun cukup berguna untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya. Ini adalah trik memilih perabotan yang cocok untuk ruangan kecil.

– Membuat Rak Tersembunyi
Membuat rak tersembunyi di dinding untuk menempatkan barang-barang dekoratif adalah salah satu tips yang patut Anda coba. Cara ini dapat menghemat ruangan di kamar tidur berukuran kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya