SOLOPOS.COM - Ilustrasi toilet (www.appaswamy.com)

Desain interior yang tepat dapat membuat kamar  mandi yang sempit terkesan luas.

Solopos.com, SOLO — Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang kerap dikorbankan dalam pembangunan rumah. Jika Anda memiliki kamar mandi yang kecil, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kamar mandi Anda terkesan luas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (4/11/2015), desainer interior dari Kohler Design Center, Diana Schrage, dalam keterangan pers berbagi sembilan tips agar kamar mandi kecil dapat tetap dibuat penuh gaya:

Tata di Sudut Ruang
Pada kamar mandi kecil, kita perlu memanfaatkan semua ruang yang tersedia. Letakan rak atau bangun unit penyimpanan pada sudut ruangan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan ruang lebih serta menjadi solusi desain yang unik.

Ekspedisi Mudik 2024

Pilih Toilet Berukuran Kecil
Mengganti toilet lama dengan toilet yang ringkas dapat sangat membantu untuk mengatasi masalah ruang terbatas.

Konsisten Warna-Warna Solid
Pada kamar mandi kecil, pola yang sibuk akan memberikan kesan penuh, membuat kamar mandi seakan lebih kecil. Sebaliknya, cahaya dan warna-warna alami akan memberikan kesan terbuka, membuat kamar mandi lebih luas. Alihkan penggunaan pola dan berkreasilah dengan tekstur.

Maksimalkan Bak Mandi
Pertimbangkan menginstal bak mandi yang dirancang untuk memaksimalkan ruang yang kecil.

Pilih Keran Ukuran Kecil
Ubah keran wastafel dengan model lubang tunggal yang hemat ruang.

Pintu Geser
Pilihlah pintu kamar mandi geser. Pintu geser tidak akan mengurangi ruang. Selai itu. penggunaan kaca bening seperti jendela akan membuat persepsi ruang yang lebih luas.

Kaca yang tinggi dengan panel geser ganda menciptakan tampilan terbuka, ramping dan menarik pada kamar mandi. Gaya minimalis dan kaca sebening kristal menjadikan area shower sebagai pusat perhatian dalam kamar mandi, memperluas pandangan dan membuat ruangan tampak lebih besar.

Perkecil Ukuran Meja Rias
Menggunakan meja rias yang kecil atau wastafel yang menempel di dinding dapat menghemat banyak ruang. Bahkan, jika tidak terlalu kecil, meja konsol akan membantu memperluas persepsi ruang berkat kaki rampingnya.

Gunakan Bak mandi yang Rendah
Untuk memberikan ilusi ruang yang lebih luas, pertimbangkan mengganti bak mandi lama dengan model berdinding rendah. Carilah bak 5-kaki dengan dasar datar. Bak tersebut sempurna untuk shower, namun masih cukup dalam untuk berendam.

Sesuaikan Pandangan Anda
Pertimbangkan kabinet gantung di ketinggian lebih nyaman (sekitar 34 atau 36 inci) menghindari Anda untuk membungkuk. Jika memungkinkan, gunakan niche shelving dan lemari obat dengan cermin untuk menggantikan furnitur besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya