SOLOPOS.COM - Ilustrasi desain warna dapur rumah (freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Kamu bosan dengan suasana dapur di rumah? Sudah saatnya kamu merenovasi interior dapur supaya mood memasak enggak berubah.

Nah berikut ini ada beberapa tren desain dapur rumah minimalis yang diprediksi bakal ngetren tahun ini. Memang dapur modern kini menjadi salah satu desain yang menjadi tren di masyarakat, khususnya rumah minimalis. Dapur saat ini bukan hanya menjadi tempat memasak, tapi juga tempat menyiapkan makanan, menikmati makanan, mengerjakan pekerjaan kantor atau ruang bermain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desain dapur modern yang paling diidamkan adalah dengan menggabungkan tujuan dan kepribadian dari penghuni rumah. Desain yang mendorong selera baru untuk dapur yang lebih berkualitas bisa mencerminkan selera dan karakter dari rumah.

Baca Juga: Let It Flo, Bayar Tol Tanpa Berhenti Berteknologi Radio Frequency Identification

Seperti apa rupa desain dapur yang bakal jadi tren? Yuk simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari Detik:

1. Dapur hijau
Dilansir laman House Beautiful, warna hijau sedang tren untuk desain dapur rumah minimalis di 2021. Gunakan warna hijau untuk menghadirkan suasana bebas seperti di luar, ke dalam ruangan. Warna ini juga dapat menciptakan hubungan dengan alam dan membuat lebih nyaman.

Sebagai pelengkap, kamu bisa tambahkan furnitur atau alat masak dengan elemen dari perunggu, kuningan, atau tembaga, untuk memberikan kesan modern. Kamu juga bisa gunakan lantai kayu atau warna coral yang hangat dan segar.

Gunakan Furnitur Warna-Warni

2. Furnitur yang dicat
Pilihan praktis untuk dapur modern yang sempurna adalah furnitur warna-warni. Misalnya kamu dapat mengecat meja atau kursi kayu yang ada di dapur. Furnitur yang dicat menjadi desain dapur rumah minimalis yang tren di 2021.

Desain ini menawarkan kehidupan baru pada dapur dan menghadirkan tampilan modern namun dengan sentuhan akhir lebih tradisional. Kamu bisa pasangkan dengan bahan baku marmer dan beton. Ini bisa menciptakan lingkungan dapur yang bersifat klasik namun dalam sentuhan kontemporer.

3. Penyimpanan yang praktis
Penyimpanan adalah hal yang paling penting dan akan terus menjadi bagian dari dapur. Terlebih penyimpanan tersembunyi. Untuk lemari penyimpanan harus bisa dimaksimalkan agar dapur tetap terlihat luas. Selain itu, tempat menyusun keperluan dapur yang bentuknya seperti kanopi juga bisa jadi solusi ruangan yang rapi.

4. Dapur sekaligus ruang kerja
Semenjak munculnya Covid--19, kamu jadi bisa bekerja di mana saja, termasuk dapur. Nah, dapur yang juga menjadi lokasi work from home mencerminkan penggunaan kembali dapur tradisional. Namun dapur ini tetap menggunakan prinsip ruang multifungsi.

Fokuskan area tempat duduk sebagai tempat kerja yang lengkap, dekat dengan area persiapan makanan dan ruang memasak. Kalau mau, pilih meja kerja dengan laci sehingga menawarkan ruang tambahan untuk penyimpanan di dapur.

Tempat Paling Ramah Lingkungan

Baca Juga: Hadrian X, Robot Tukang Batu Bisa Bikin Rumah Kurang Dari 3 Hari

5. Lemari pantry
Pantry adalah bagian penting dari dapur modern dan bisa dibilang bagian ruang dapur yang digunakan untuk menyimpan aneka jenis alat memasak dan bersih-bersih. Supaya rapi, pasang lemari yang muat banyak barang di pantry. kamu bisa pajang barang-barang penting dan indah yang sering digunakan di dapur. Menggabungkan lemari makan tinggi dengan rak terbuka juga bisa membantu menjaga keseimbangan antara hasil yang praktis dan dekoratif.

6. Rak dapur
Rak dapur menjadi pusat perhatian pada desain dapur di tahun 2021 ini. Rak ini diprediksi akan menjadi sudut favorit baru dari rumah minimalis. Kamu bisa tata peralatan dapur yang eye-catching di dalamnya. Misalnya gelas berwarna dan piring dari tanah liat buatan tangan.

7. Dapur ramah lingkungan
Kamu bisa membuat dapur jadi tempat yang paling ramah lingkungan. Gunakan berbagai peralatan dan furnitur yang ramah lingkungan. Tapi jangan lupakan soal kualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya