SOLOPOS.COM - Warung tengah sawah semarang. (Instagram/ @andissari)

Solopos.com, SEMARANG — Kabupaten Semarang terkenal dengan aneka wisata alamnya hingga jadi jujukan pengunjung dari luar kota. Tak hanya itu, Semarang juga terdapat deretan warung di tengah sawah yang patut dikunjungi.

Deretan warung di tengah sawah di Jalan Kenangan Sumurup, Asinan, Kecamatan Bawen, ini memiliki nuansa berbeda dari warung-warung pada umumnya. Warung yang berada di sisi timur laut Rawa Pening ini bisa dikunjungi dengan mengendarai sepeda motor. Tak hanya melihat hamparan sawah yang membentang luas. Namun bisa juga melihat pemandangan objek wisata Danau Rawa Pening dan pemandangan sunset di sore hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Lumpia Enam Rasa, Hasil Kreasi Pengusaha Tionghoa Semarang

Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (16/12/2021), menikmati pemandangan dari kawasan Sumurup dapat melihat Rawa pening yang berlatar sejumlah gunung seperti Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan Gunung Gajah Mungkur.

Sensasi manyantap makanan sembari berswafoto atau berburu foto di tengah sawah ini akan terasa lengkap saat kereta wisata Ambarawa melintas di depan warung seperti di video akun Instagram @andissari. Dalam video yang direkam lewat kamera drone itu memperlihatkan deretan panjang warung terbuat dari bambu di tengah hamparan sawah di kawasan Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Asale Kawasan Makam Sunan Kuning Dikenal Sebagai Tempat Lokalisasi

Video tempat makan unik di tengah sawah itu mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar netizen hingga Kamis (16/12/2021).

Netizen yang penasaran pun menanyakan lokasi warung unik yang ada di Kabupaten Semarang tersebut. “Daerah nama tempatnya apa kak?” komentar pengguna akun @robbyagnra.

“Untuk lokasi tepi sawahnya kalo dari Pasar Ambarawa, lewat mana kak?” timpal pengguna akun @mylee_mysea.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata di Semarang yang Menarik Dikunjungi, Ada Pantai Hlo!

Sementara netizen lain menyebut warung yang berada di tengah sawah, Semarang itu akan direnovasi agar lebih ciamik dan pengunjung semakin tertarik. “Ini baru mau direnovasi, rencana mau dicat warna-warni,” tulis pengguna akun @loisputri9.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @andissari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya