SOLOPOS.COM - Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih di Desa Karangmojo, Sukoharjo yang masih mengalami kekeringan Sabtu (13/10/2021). (Istimewa/ Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Bantuan air bersih diberikan karena dua dukuh di Desa Karangmojo, Sukoharjo masih mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Satlantas Polres Sukoharjo mendistribusikan sebanyak empat tanki air untuk membantu masyarakat di Dukuh Gunung Butak dan Dukuh Rejosari, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Penyaluran air bersih guna membantu warga untuk pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Jos! Polres Sukoharjo Tercepat Kedua Salurkan Bantuan Untuk PKL

“Kami melihat di dua dukuh ini masih terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan ini untuk membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramodha Wardana.

Kasatlantas menambahkan, beberapa wilayah di bagian selatan Sukoharjo dipetakan kerap terjadi musibah kekeringan ketika musim kemarau panjang. Beberapa wilayah yang diketahui antara lain Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu, dan Kecamatan Tawangsari.

“Bantuan yang dilakukan ini juga bagian dari Jaga Tangga. Selain mengirimkan air bersih, kami juga mengingatkan warga agar tetap patuh prokes karena kondisi masih pandemi,” beber dia.

Baca Juga: Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Dia juga menambahkan program bantuan air bersih akan berkelanjutan menyesuaikan jumlah permintaan yang terdampak kekeringan.

“Nanti akan terus dilakukan. Kami menyesuaikan permintaan yang diajukan masyarakat untuk bantuan air bersihnya,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya