[ X ] CLOSE

Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih

Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).
Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih
SOLOPOS.COM - Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih di Desa Karangmojo, Sukoharjo yang masih mengalami kekeringan Sabtu (13/10/2021). (Istimewa/ Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Bantuan air bersih diberikan karena dua dukuh di Desa Karangmojo, Sukoharjo masih mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Satlantas Polres Sukoharjo mendistribusikan sebanyak empat tanki air untuk membantu masyarakat di Dukuh Gunung Butak dan Dukuh Rejosari, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Penyaluran air bersih guna membantu warga untuk pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Jos! Polres Sukoharjo Tercepat Kedua Salurkan Bantuan Untuk PKL

“Kami melihat di dua dukuh ini masih terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan ini untuk membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramodha Wardana.

Kasatlantas menambahkan, beberapa wilayah di bagian selatan Sukoharjo dipetakan kerap terjadi musibah kekeringan ketika musim kemarau panjang. Beberapa wilayah yang diketahui antara lain Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu, dan Kecamatan Tawangsari.

“Bantuan yang dilakukan ini juga bagian dari Jaga Tangga. Selain mengirimkan air bersih, kami juga mengingatkan warga agar tetap patuh prokes karena kondisi masih pandemi,” beber dia.

Baca Juga: Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Dia juga menambahkan program bantuan air bersih akan berkelanjutan menyesuaikan jumlah permintaan yang terdampak kekeringan.

“Nanti akan terus dilakukan. Kami menyesuaikan permintaan yang diajukan masyarakat untuk bantuan air bersihnya,” ucap dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago