SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepatu sneaker. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA-Belum lama ini sepatu sneaker merah yang dikenakan oleh Ibu Negara Iriana Widodo jadi sorotan warganet, simak yuk deretan sneaker termahal sepanjang masa. Sebagaimana diketahui Ibu Negara memakai sepatu itu saat mengunjungi Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ibu Negara mengenakan sepatu Gucci tipe Ace Embroidered Red Bee Sneaker yang harganya mencapai puluhan juta. Warganet pun membanjiri Instagram Presiden Jokowi dengan pujian terhadap sepatu merah Ibu Negara tersebut. “Sepatu ibu negara keren euy,” puji @kina*** dikutip dari Instagram Presiden Jokowi pada Jumat (3/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini deretan sneaker termahal sepanjang masa, dengan berbagai model dan bentuk seperti dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (3/6/2022):

Ekspedisi Mudik 2024

1. Solid Gold OVO x Air Jordans

Sepatu sneakers termahal pertama ditempati oleh Solid Gold OVO x Air Jordans. Sepatu ini merupakan kolaborasi dari Drake dan Nike yang dilapisi emas 24 karat.

Baca Juga: Diam-Diam Greysia Polii Bikin Sepatu Sneakers Lantas Dibeli ke Jokowi, Ini Mereknya Lur

Diciptakan oleh seniman Amerika Matthew Senna, setiap sepatu memiliki berat 50 pon. US$2 Juta sendiri sama dengan Rp28,5 miliar.

2. Michael Jordan Game Worn Converse Fastbreak

Pada 1984, tim AS memenangkan emas di Olimpiade di Los Angeles. Beberapa dekade kemudian, sepasang Converse Fastbreaks yang ditandatangani oleh Michael Jordan muncul untuk dilelang.

Awalnya, sepatu ini diperkirakan memiliki harga US$100.000, namun ternyata pelelangan ini jauh melampaui imajinasi para sneaker-head yaitu US$190.373 atau sama dengan Rp2,7 miliar.

Baca Juga: Asal-Usul Sneakers, Sepatu Sejuta Umat

3. Buscemi 100 MM Diamond

Selanjutnya, Buscemi 100 MM Diamonds dipenuhi dengan 11,5 karat berlian dan dilapisi emas 18 karat. Cocok bagi para pecinta sepatu putih namun tetap unik. Harganya US$132.000 atau Rp1,8 miliar.

4. Air Jordan 12 (Flu Game)

Sepatu ini masuk jajaran sepatu Jordans yang memiliki harga tak masuk akal. Sepatu ini memiliki harga mahal karena adanya fakta bahwa Michael Jordan mengenakan sepatu kets di permainan yang dia mainkan saat sedang flu.

Baca Juga: Ketemu Elon Musk Pakai Sepatu Lokal, Jokowi Dipuji Warganet Malaysia

Sepatu ini dijual seharga US$104.000 atau Rp1,5 miliar dan menjadi salah satu sepatu paling langka di dunia.

5. Air Jordan 12 OVO (Drake Edition)

Air Jordan 12 OVO selalu menjadi sepatu yang populer. Namun edisi Drake melampaui ekspektasi banyak orang dengan harga jual US$100.000 atau Rp1,42 miliar di eBay. Populer dengan banyak bintang olahraga, rapper, dan selebritas besar, OVO Drake Edition hanya benar-benar dapat dicapai oleh orang kaya dan terkenal.

6. Nike MAG Back to the Future

Mungkin sepatu kets yang paling dicari sepanjang masa adalah Nike Air Mag yang pertama kali terlihat di layar Back to the Future II. Sepatu kets futuristik ini semakin populer di kalangan sneakerhead, pencinta bioskop, dan penggemar budaya pop. Sepatu ini miliki harga US$63.000 atau Rp921 juta.

Baca Juga: Kemenperin Dorong Pemprov Jatim Wajibkan PNS Pakai Sneakers Lokal

7. Nike Dunk High Pro SB Flom

Salah satu Nike SB yang paling sulit ditemukan di dunia dirilis pada tahun 2004. Meskipun dari 24 pasang yang dibuat, hanya 3 yang dirilis ke publik, menjadikan Nike Dunk High Pro SB Flom menjadi sepasang cawan suci yang miliki harga fantastis.

Siluet Dunk adalah salah satu yang paling mudah dikenali dalam sejarah sepatu kets, dan pola FLOM ini mencakup berbagai denominasi uang cetak. Sepatu ini seharga US$63.000 atau Rp921 juta.

8. Nike Dunk SB Low Paris

Kreatif, keren, dan penuh warna, Nike Dunk SB Low Paris adalah sepatu kets yang sangat terbatas, dengan rumor hanya ada 150-200 pasang. Setiap pasangan dihiasi dengan karya seni oleh mendiang seniman ekspresionis Prancis Bernard Buffet, yang berarti bahwa tidak ada dua pasang yang identik, sehingga menjadikannya salah satu sepatu paling langka di dunia dan sangat menambah nilai keinginan mereka. Sepatu ini dihargai US$62.000 atau Rp906 juta.

Baca Juga: Ladies, Ini Panduan Tampil Kasual Pakai Sneakers

9. Diamond Encrusted Air Force 1

Jika Anda menyukai berlian, maka Anda akan suka Big Boi’s Diamond Encrusted Air Force 1’s. Bukan sepatu paling langka di dunia atau dikenakan oleh seleb besar mana pun, sebaliknya, sepatu ini dilapisi berlian sampanye, yang menyebabkan harganya mencapai US$50.000 atau Rp700 juta.

10. Nike Dunk SB Low Yellow Lobster

Beberapa foto teaser Nike Low Yellow Lobster menciptakan kegembiraan yang luar biasa seputar peluncuran sepatu baru ini, yang sangat mirip dalam desain dengan pendahulunya yang berwarna merah dan biru, meskipun sayangnya Yellow Lobster dirilis dalam edisi yang sangat terbatas.

Sepatu ini menampilkan bagian atas berwarna kuning mustard dan kotak-kotak bagian dalam lobster yang khas. Sepatu ini seharga $42,634 atau Rp623 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya