SOLOPOS.COM - Ratu Rizky Nabila. (Instagram/@raturn)

Solopos.com, SOLO--Sejumlah pesohor Tanah Air terbelit kasus tes DNA untuk membuktikan status anak mereka benar-benar anak kandung mereka.  Karut-marut soal pembuktian anak tersebut ada yang sudah clear, namun masih ada juga yang belum selesai.

Kasus terbaru soal tes DNA membelit Rezky Aditya. Seorang perempuan berinisial W ingin meminta bintang film Suka Sama Suka itu mengakui dan memberikan nafkah untuk sang buah hati. Siapa sajakah para pesohor Tanah Air yang pernah terbelit pusaran tes DNA?

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber, Jumat (18/6/2021), berikut ini deretan pesohor Tanah Air yang tersandung kasus pengakuan anak:

1. Rezky Aditya

Rezky Aditya. (Istimewa)
Rezky Aditya. (Istimewa)

Kasus terbaru tes DNA membelit Rezky Aditya. Ada perempuan berinisial W yang berniat menggugat Rezky Aditya atas pengakuan anak, nafkah dan juga perbuatan melawan hukum.

Ekspedisi Mudik 2024

W mengklaim berhubungan dengan Rezky Aditya sejak 2012 dan melahirkan anak pada 2013. "Yang diperjuangkan klien saya adalah untuk masa depan anak. Ya otomatis nafkah anaknya ya. Hanya itu tidak lebih dari itu," kata pengacara perempuan berinisial W, Ferry Aswan ditemui di Jakarta, seperti mengutip Detik.com, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Waduh! Kasus Covid-19 Naik Tajam, Mungkinkah RI Susul India?

Pengacara perempuan berinisial W itu mengatakan akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri. Ferry Aswan mengatakan akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama untuk pengakuan anak, nafkah dan dugaan perbuatan melawan hukum.
Pihak perempuan berinisial W juga mengaku sudah melakukan somasi kepada suami Citra Kirana itu. Namun, sampai saat ini belum juga ada balasan.

Akan tetapi, soal status hubungan Rezky Aditya dengan perempuan berinisial W itu ditegaskan sang pengacara tidak ada pernikahan.

"Kalau pernikahan secara resmi tidak ada. Mereka intinya berpacaran sampai mereka punya anak," kata pengacara perempuan berinisial W, Ferry Aswan.

Meski begitu, Ferry Aswan menegaskan banyak saksi yang mengetahui hubungan perempuan berinisial W dengan Rezky Aditya. Ferry Aswan juga menegaskan kliennya tak takut melakukan tes DNA.

2. Ratu Rizky Nabila

Ratu Rizky Nabila. (Instagram/@raturn)
Ratu Rizky Nabila. (Instagram/@raturn)

Ratu Rizky Nabila merupakan salah satu pesohor yang pernah terbelit kasus tes DNA.  Sebelumnya dia pernah ditantang Alfath Fathier untuk melakukan tes DNA. Bahkan Maia Estianty disebutkan bersedia membiayai tes tersebut. Namun secara mengejutkan Ratu Rizky Nabila mengungkap fakta terbaru terkait perseteruannya dengan mantan suaminya itu. Ia menyebut bintang Persija itu sudah meminta maaf atas masalah yang terjadi.

Hal itu diungkapkan Ratu Rizky Nabila saat menjadi tamu di Channel YouTube Maia ALELDUL TV. Dalam acara itu Maia Estianty sempat menanyai Ratu Rezky Nabila soal tes DNA yang belum terealisasi.

Baca Juga: Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Ratu Rizky Nabila menerangkan bahwa Alfath Fathier sudah mengakui kesalahannya. Ia menyebut pesepakbola itu telah mengakui anak yang dilahirkannya adalah darah dagingnya dan terkesan menolak tes DNA.

"Aku sudah berusaha, mungkin pihak mereka sibuk. Jadi nggak jadi tes DNA Bunda. Karena dari usaha-usaha, gitu-gitunya tuh susah kontaknya," ujar Ratu dalam video.

Ratu Rizky Nabila bahagia Alfath Fathier mau mengakui Jewanio Rizky Abbaz adalah anaknya. Sebab ia butuh hal itu untuk diberi tahu ke buah hatinya kelak.

"Alhamdulillah. Dia bilang ya benar itu anak saya karena mirip wajahnya. Dia mundur dengan semua tuduhan dan tantangan. Tapi yang paling penting dia sudah minta maaf dan pengakuan," tutur Ratu.

Pelantun Lekas Pergi ini pun kini telah melupakan soal tes DNA. Di sisi lain, ia berterima kasih ke Maia Estianty yang sudah berniat membantu menyelesaikan masalahnya dengan Alfath Fathier.

"Aku tes DNA juga karena ditantang dia. Sekarang karena sudah ada pengakuan nggak perlu lagi," kata Ratu.

3.Daus Mini

Daus Mini pernah terbelit kasus tes DNA. (Liputan6.com)
Daus Mini pernah terbelit kasus tes DNA. (Liputan6.com)

Daus Mini juga merupakan salah satu pesohor yang terbelit pusaran kasus tes DNA. Namun kini masalah itu selesai. Sebelumnya, istri Daus Mini, Shelvie, meminta dilakukan tes DNA pada anak sang suami dengan Yunita Lestari. Kini masalah itu selesai.

Shelvie bersama Daus Mini serta kuasa hukum mereka Acong Latief, datang berkunjung ke rumah Yunita Lestari di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Kedatangan itu guna menyelesaikan masalah soal tes DNA anak dan semua tudingan yang tertuju pada Daus Mini.

Baca Juga: Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

"Karena kesepakatan sudah dipenuhi semua, aku minta beberapa poin, kayak jangan dibatasi jam anak aku berhubungan sama bapaknya, terus juga itu aja sih. Selebihnya tentang tes DNA harus disudahi dan jangan dibahas lagi, udah," tegas Yunita Lestari.

Untuk diketahui, Yunita sempat menikah dengan Daus Mini pada 17 Juli 2011. Pada 2 Januari 2012, mereka dikaruniai seorang putra. Namun, bahtera rumah tangga mereka kandas setelah majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Depok meresmikan perceraian pada Maret 2012



4. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas. (Antara)
Bambang Pamungkas. (Antara)

Pesepak Bola Bambang Pamungkas disebut tak mengakui anaknya dari hubungannya dengan Amalia Fujiawati, istri siri yang kini telah bercerai. Karena Bambang Pamungkas tak mau mengakuinya, maka pihak Amalia Fujiawati bersedia melakukan tes DNA.

Mantan istri siri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati, siap mengajukan tes DNA dalam proses gugatan pengesahan asal-usul anaknya.

Langkah tersebut sangat diusahakan oleh pihak Amalia Fujiawati karena Bambang Pamungkas tak kunjung mengakui anaknya.

Hal itu diungkapkan oleh pihak Amalia Fujiawati usai menjalani persidangan dengan agenda Pembuktian Surat Penggugat, Rabu (16/6/2021).

"Silakan (membantah) saya sampaikan ke majelis kalau bukti saya kurang bagus, atau kita kurang bukti, mohon untuk Tes DNA saja," kata Wati Trisnawati, kuasa hukum Amalia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kawasan Ragunan.

Menanggapi hal tersebut pihak Bepe melalui kuasa hukumnya mementahkan bukti gugatan disampaikan oleh Amalia karena dinilainya tidak jelas.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya