Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Satu unit mobil dikendarai keluar dari gerbang pusat persemaian Mentawir di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022). (Antara/Bayu Pratama S.)
Espos Plus News

Deretan Penghuni Pertama IKN Nusantara

Inilah deretan orang yang akan menjadi penghuni pertama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 2024 mendatang.

Solopos.com, SOLO — Proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, masih terus berjalan. Dalam rencana induk sebagai lampiran Undang-Undang IKN, ada lima klaster yang akan pindah menghuni tempat baru itu. Klaster pertama pemerintahan akan dimulai pada 2024. Lantas, siapakah penghuni pertama lahan Ibu Kota Negara tersebut?

Presiden, wakil presiden, kementerian, MPR, serta DPR merupakan klaster pertama yang akan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Termasuk juga Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan Badan Pemeriksa Keuangan. Sejumlah kementerian juga akan pindah pada klaster pertama. Di antaranya, Kementerian Koordinator yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, dan Kemenko Marves. Lalu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pertahanan.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
ISSN BRIN
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode