SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pejabat negara dan daerah di Indonesia positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Terbaru, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana juga terinfeksi virus asal Wuhan, China, tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ketika konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tawur Kesanga di Ngargoyoso Karanganyar Dibatasi 20 Orang, Selesai 2 Jam

“Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yanng melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica, beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan,” terang lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini dikutip Solopos.com dari Detik.com, Selasa.

Selain Bupati Karawang, dua kepala daerah lainnya yang terinfeksi corona adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Jokowi Jengkel ODP Corona Bandel Malah Ikut Rewang dan Jalan-Jalan

Wakil Wali Kota Bandung

Cellica Nurrachdina tercatat pernah kontak langsung dengan Yana Mulyana saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di salah satu hotel di Karawang pada Senin (9/3/2020).

Pada acara tersebut, Yana Mulyana dan Cellica tampak duduk di kursi VIP satu deret.

Belajar di Rumah Saat Corona, Ganjar: Pelajar Jangan Dibebani Banyak Tugas

Terinfeksi corona, Yana Mulyana mengumumkan sendiri melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagram miliknya, @kangyanamulyana, pada Senin (23/3/2020).

Kini, Yana Mulyana tengah diisolasi di sebuah rumah sakit di Bandung.

Fakta-Fakta Seputar Suhu Tubuh Manusia yang Disebut Bisa Berevolusi

Wali Kota Bogor Bima Arya

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Bima Arya terinfeksi virus corona setelah melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan dan Turki.

“Pada Kamis sore kemarin [19/3/2020] Wali Kota menerima hasil tes Covid, hasilnya positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Tips Aman Berkendara: Bersihkan Bagian Ini Kurangi Risiko Penyakit

Setelah dinyatakan positif corona, kini Bima Arya menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor hingga benar-benar negatif corona.

Menhub Budi Karya Sumadi

Pejabat negara yang positif terinfeksi corona adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Kini, Budi Karya Sumadi sedang diisolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Babe Cabita Viral di 9Gag, Choi Siwon Sampai Ikut Komentar

Kabar Menhub positif corona ini disampaikan oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno dalam jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto.

“Ini arena tugasnya aktif dalam bagian penting penanganan corona, dia sempat dirawat di RS swasta, dia merasa memiliki gejala sesak napas dan memeriksakan diri di RS swasta,” beber Pratikno, Sabtu (14/3/2020) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya