SOLOPOS.COM - Sheila on 7. (Instagram @pakduta)

Solopos.com, SOLO-Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta  menjadi salah satu konser yang paling ditunggu oleh para penggemar, simak deretan lagu legendari grup band asal Yogyakarta ini.  Konser musik grup band pelantun Sephia ini berlangsung pada Sabtu (28/1/2023) malam ini.

Bagi mereka generasi yang tumbuh di era awal tahun 2000-an.  Grup yang didirikan sejak 1996 ini telah melahirkan puluhan lagu, beberapa di antaranya menjadi karya yang tak lekang oleh waktu dan diingat oleh para pendengar hingga saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah 27 tahun berkarya, Duta (vokal), Eross Candra (gitar), dan Adam (bas) akan menyapa para penggemar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan mempersembahkan lagu-lagu mereka. Hingga berita ini diunggah pada Sabtu (28/1/2023) malam belum ada keterangan resmi yang mengumumkan set list yang akan dibawakan grup band ini.

Kendati demikian tak ada salahnya mengingat kembali deretan lagu legendaris Sheila on 7 berikut ini:

1. Dan, Kita, dan Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki (dari album Sheila on 7, 1999)

Album self titled Sheila on 7 menjadi album studio pertama yang dirilis grup ini pada 1999. Salah satu lagu yang menjadi hits yaitu Dan. Dengan lirik dan komposisi yang mudah diingat, lagu ini mendapatkan tempat tersendiri bagi penggemar.

Lagu lagu ciptaan Eross Candra ini bahkan dianggap sebagai salah satu dari 150 Lagu Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia pada 2009.

Dua lagu legendaris lainnya milik Sheila on 7 yaitu Kita dan Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki juga berhasil menjadi hits yang hingga saat ini masih easy-listening untuk didengarkan di masa sekarang.

2.  Sephia, Sebuah Kisah Klasik, dan Sahabat Sejati (dari album Kisah Klasik untuk Masa Depan, 2000)

Setelah kesuksesan album pertama, album kedua Sheila on 7 juga berhasil memikat pendengar Indonesia. Salah satu lagu yang fenomenal di album ini yaitu Sephia. Lagu ini bahkan menarik rumah produksi untuk diadaptasi sebagai sinetron yang dibintangi Marcella Zalianty.

Lagu-lagu lain dalam album kedua ini juga tak kalah populer seperti Sahabat Sejati dan Sebuah Kisah Klasik.

3. Seberapa Pantas (dari album 07 Des, 2002)

Lagu Seberapa Pantas menjadi lagu yang paling populer di antara 14 lagu lainnya dalam album ketiga Sheila on 7. Lagu ini semakin populer setelah digunakan sebagai soundtrack sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang dibintangi Leony dan Roger Danuarta.

4. Lagu-lagu dari OST. 30 Hari Mencari Cinta (2003)

Lagu-lagu dalam album kompilasi ini populer seiring dengan penayangan filmnya yang dibintangi Nirina Zubir, Luna Maya, hingga Vino G. Bastian.

Total terdapat 10 lagu yang mengisi film 30 Hari Mencari Cinta yang terdiri dari lagu baru dan lagu lama. Beberapa contoh lagu yang populer dari album kompilasi ini yaitu Melompat Lebih Tinggi, Berhenti Berharap, hingga J.A.P.

5. Pejantan Tangguh dan Itu Aku (dari album Pejantan Tangguh, 2004)

Lagu Pejantan Tangguh dan Itu Aku menjadi lagu yang paling populer dan legendaris dari album studio keempat Sheila on 7. Lagu Itu Aku bahkan digunakan sebagai soundtrack sinetron Kau dan Aku (2004-2005).

6. Betapa, Yang Terlewatkan, dan Mudah Saja (dari album Menentukan Arah, 2008)

Album Menentukan Arah diawali oleh single Betapa yang dirilis dalam format RBT dan kemudian diputar melalui stasiun radio dan TV. Lagu “Yang Terlewatkan” dan “Mudah Saja” juga termasuk lagu populer dengan lirik-lirik yang masih melekat di ingatan pendengar hingga saat ini.

7. Hari Bersamanya (dari album Berlayar, 2011) dan Lapang Dada (dari album Musim yang Baik, 2014)

Album ketujuhnya, Berlayar, memang tidak sepopuler album-album awal yang mereka rilis. Meski begitu, lagu Hari Bersamanya cukup menggebrak dibanding lagu-lagu lainnya dalam album tersebut.  Sementara album kedelapan, Musim Yang Baik, unggul dalam lagu Lapang Dada yang juga menjadi lagu utama di album ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya