Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Deretan Kuliner Lokasinya Dekat Stasiun Lempuyangan Jogja

Berikut ini deretan kuliner yang ada di dekat Stasiun Lempuyangan Kota Jogja.
SHARE
Deretan Kuliner Lokasinya Dekat Stasiun Lempuyangan Jogja
SOLOPOS.COM - Sajian yang ada di Satai Kambing Pak Parno Pasar Lempuyangan. (Istimewa/Aris Sutanto)

Solopos.com, JOGJA — Stasiun Lempuyangan, Kota Jogja, merupakan salah satu stasiun besar yang menjadi pemberhentian para wisatawan dari arah barat maupun timur. Bagi pelaku perjalanan yang lelah dan lapar, tentu tempat kuliner maupun bersantai menjadi jujukan.

Di dekat Stasiun Lempuyangan ada beragam kuliner yang lezat dan direkomendasikan. Berikut ini deretan kuliner yang ada di dekat Stasiun Lempuyangan:

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

  1. Mie Pelangi 88

Mie Pelangi 88 ini menjadi salah satu tempat kuliner yang lokasinya dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Lokasi warungnya berada di Jl. Lempuyangan No. 1, Desamatan Danurejan, Kota Jogja. Jam bukanya mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda setelah lelah di perjalanan. Untuk menu yang ditawarkan di tempat ini adalah aneka mi, mulai dari mi pelangi biasa, mi ayam telur, bakso kuah, pangsit goreng, pangsit rebus, mi pelangi bakso, dan lainnya. Harga per porsinya mulai dari Rp13.000 sampai Rp21.000.

Baca Juga: Hadeh, Hutan di Gunungkidul Ini Kerap Jadi Tempat Mesum Orang Pacaran

Sedangkan untuk minuman ada es pelangi, es teler, es kelapa muda, es lidah buaya, kopi hitam, es teh, dan lainnya. Untuk minuman ini harganya mulia Rp3.500 sampai Rp15.000.

  1. Soto Ayam Pak Gareng

Tempat kuliner dekat Stasiun Lempuyangan selanjutnya adalah Soto Ayam Pak Gareng. Lokasinya ada di Jl. Hayam Wuruk, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Jogja. Warung soto ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Kuliner satu ini memang paling pas disantap saat pagi hari. Lelah karena perjalanan di kereta, langsung meluncur ke warung soto ini. Soto yang disajikan ini khas Jogja yakni dengan kuah bening dan tidak menggunakan santan. Selain itu, sebagai ciri khas ada tambahan lenthok goreng yang dipotong dan dicampur dalam penyajiannya.

Baca Juga: Kepala SDN Blunyahrejo Jogja Bantah Mewajibkan Siswi Berjilbab

Untuk menu yang disediakan, antara lain soto pisah harganya Rp12.000 per porsi dan soto campur harganya Rp11.000 per porsi. Lauk yang disediakan ada paha ayam, kepala ayam, sayap ayam, satai ayam, satai hati, lenthok, kerupuk, tempe, tahu bacem, dan lainnya dengan harga mulai Rp1.000 sampai Rp15.000. Sedangkan untuk minuman ada es Milo, susu putih, es teh, dan lainnya dengan harga mulai Rp1.000 sampai Rp4.500.

  1. Warung Makan Cak Koting

Tempat kuliner dekat Stasiun Lempuyangan selanjutnya ada di Warung Makan Cak Koting. Tempat kulineran ini berada di Jl. Dokter Sutomo No. 57. Bausasran, KEcamatan Danurejan, Kota Jogja. Warung ini setiap hari buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Untuk menu kuliner yang disediakan di tempat ini ada bebek goreng, bebek bakar, burung dara, lele, olahan daging sapi, aneka ikan, dan aneka sayuran. Untuk harganya mulai dari Rp12.000 sampai Rp60.000 per porsi. Itu belum termasuk nasi dan minuman.

  1. Moerni 78

Moerni 78 ini menjadi tempat kuliner dekat Stasiun Lempuyangan selanjutnya. Lokasinya berada di Jl. Tukangan No. 45, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Jogja. Warung ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.15 WIB.

Baca Juga: Lagi, Ada Dugaan Siswi Dipaksa Berjilbab di Jogja, Kali Ini SD Negeri

Makanan yang disediakan di tempat ini ada bestik, nasi bakmoy ayam, lontong opor ayam, bakso kuah, tahu telur, gado-gado, nasi pecel, nasi rawon ayam, pempek kapal selam, mi goreng, dan lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp8.000 sampai Rp20.000 per porsi.

Sedangkan untuk minuman ada es teler, es teler durian, es roti kelapa, es roti susu, es dawet, ws kelapa muda, es cincau, es campur, dan lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp4.000 sampai Rp23.000 per porsi.

  1. Satai Kambing Pak Parno Pasar Lempuyangan

Tempat kuliner dekat Stasiun Lempuyangan selanjutnya adalah Satai Kambing Pak Parno Pasar Lempuyangan. Lokasinya ada di Jl. Hayam Wuruk, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Jogja. Kuliner ini bisa dinikmati mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Untuk menu yang disajikan ada satai bakar, satai goreng, satai campur, tongseng daging, tongseng kikil, tongseng kepala, tongseng campur, tongseng ati, dan lainnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode