SOLOPOS.COM - Papan nama Jl. Malioboro yang sering menjadi latar foto sebagai bukti telah mengunjungi Kota Jogja. (Antaranews.com)

Solopos.com, JOGJA — Jutaan orang setiap tahun berkunjung ke Jogja untuk berwisata. Jogja menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Untuk menunjang kebutuhan wisatawan, ada puluhan bahkan ratusan hotel yang ada di Jogja. Tarif menginap di hotel pun beragam, dari yang murah sampai yang mahal. Berikut ini rekomendasi hotel murah di Jogja.

Berikut ini rekomendasi hotel murah di Jogja yang harganya di bawah Rp100.000 per malam yang dihimpun dari traveloka.com dan tiket.com:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

  1. Budget Room at Homestay Cahaya Transport 2

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Jl. Tohpati No. 64 Golo, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Tarif untuk bermalam di hotel budget ini mulai dari Rp49.999 per malam. Meski tergolong murah, tetapi fasilitas yang disediakan pun bisa dikatakan tidak mengecewakan, yaitu 1 double bad, WiFi gratis, dapur, dan lainnya.

Lokasi hotel ini hanya berjarak sekitar 2,94 km dari Stasiun Lempuyangan. Hotel murah di Jogja ini juga hanya berjarak sekitar 0,53 km dari Mirota Kampus Menteri Supeno. Hotel ini tentu sangat cocok bagi backpacker atau wisatawan yang ingin berhemat.

Baca Juga: Pejabat DIY Korupsi Proyek Stadion, Sultan Tak Akan Bantu Tersangka

  1. Gita Benara Syariah Homestay

Hotel murah di Jogja ini beralamt di Jl. MT. Haryono 52A, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. Tarif untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp54.999 per malam. Fasilitas yang disediakan di hotel ini seperti WiFi, parkir area, resepsionis 24 jam, kamar ber AC, dan tentunya tempat tidur yang nyaman.

  1. Janti Transit Room Syariah

Hotel murah di Jogja berikutnya ini beralamat di Gang Delima III No. 3, Ngentak, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak sekitar 2,74 km dari Stasiun Maguwo. Selain itu, lokasi hotel ini juga berdekatan dengan fasilitas pubalik lain.

Untuk menginap di hotel ini, tarifnya mulai Rp55.000 per malam. Tentu, ini menjadi tempat penginapan yang sangat cocok bagi backpacker.

  1. RedDoorz Hostel near Terminal Condongcatur Jogja

Hotel murah di Jogja selanjutnya ini beralamat di Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Untuk menginap di hotel ini tarifnya mulai Rp55.275 per malam. Hotel ini sangat cocok untuk keluarga, pasangan, dan pelancong tunggal.

Baca Juga: Klampis Ireng Ponorogo, Tempat Keramat yang Ramai Didatangi saat Pemilu

Lokasi hoetl ini dekat dengan Terminal Condongcatur. Untuk fasilitas yang disediakan yakni ada meja, ruangan bebas rokok, area merokok, layanan kamar, dan resepsionis 24 jam.

  1. Ndalem Diajeng Homestay

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Jl. Namburan Lor No. 50, Kraton Yogyakarta. Hotel budget ini tarif per malamnya mulai dari Rp64.999. Lokasi hotel sangat strategis karena berada di tengah Kota Jogja yang hanya berjarak 450 meter dari Alun-alun Kidul. Fasilitas yang disediakan ada dapur, lounge bersama, WiFi gratis, air minum kemasan gratis, dan handuk tersedia di setiap kamar.

  1. Tonitel Hotel Malioboro Yogyakarta

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Jalan Brigjend Katamso No. 112 Jogja. Hotel ini hanya berjarak sekitar 1 km dari kawasan Malioboro. Untuk tarif menginapnya sangat murah yakni mulai Rp65.695 per malam. Fasilitas yang disediakan di hotel ini adalah WiFi, lahan parkir, restoran, dan resepsionis 24 jam.

  1. Yez Yez Yez All Good Hostel

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Gang Batik Gringsing, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp67.900 per malam. Fasilitas yang disediakan di hotel ini antara lain kolam renang, WiFi, tempat parkir, restoran, dan perlengkapan BBQ.

Baca Juga: Suap Izin Apartemen di Malioboro Jogja, KPK Tetapkan Tersangka Baru

  1. OYO 1778 Omah Duwet Near RSUD Sleman

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Jl. Sambisari No. 99, Duwet, Sendangadi, Yogyakarta. Tarif menginap di hotel murah ini mulai Rp88.000 per malam. Lokasi hotel ini berjarak sekitar 10,64 km dari Bandara International Adisutjipto. Dari Stasiun Tugu hanya berjarak sekitar 6,93 km.

  1. Spot On 2857 Hotel Pelangi

Hotel murah di Jogja ini beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim No. 99, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta. Tarif untuk menginap di hotel murah ini mulai Rp81.717 per malam. Fasilitas yang disediakan di hotel ini tempat tidur yang nyaman, WiFi, kamar mandi yang bersih, dan perlengkapan lainnya.

  1. Metro Malioboro Living

Hotel murah di Jogja ini berada di Jalan Ronodigdayan No. 16, Bausasran, Danurejan, Kota Jogja. Tarif untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp85.072 per malam. Lokasi hotel ini hanya skeitar 10 menit dari kawasan Malioboro. Beberapa fasilitas yang disediakan di hotel ini seperti area lounge dan dapur bersama, WiFi gratis, kamar ber AC, TV, dan restoran. Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat, seperti Keraton Jogja hanya 15 menitan, Stasiun Tugu bisa ditempuh dengan waktu tujuh menit.

Demikian 10 hotel yang tarifnya di bawah Rp100.000 bahkan Rp90.000 di Jogja. Semoga bisa bermenfaat bagi wisatawan yang hendak bermalam di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya