SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Sony akhirnya mengonfirmasi kedatangan game konsol terbarunya, Playstation 5. Tak butuh waktu lama, sejumlah developer bakal merilis game-game di platform mesin game next-gen itu.

Sony dikabarkan akan merilis PlayStation 5 pada akhir tahun ini. Meskipun belum resmi meluncur. Beberapa bocoran tentang perangkat sudah mulai bermunculan, termasuk game yang akan hadir di PS5.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sony Kecolongan, Retailer Slovakia Terlanjur Bocorkan Harga Playstation 5

Dilansir dari laman Tech Radar, Sabtu (15/2/2020) beberapa game yang dikabarkan akan hadir ke PS5 diantaranya yakni Outriders, The Lord of The Rings: Gollum, Watch Dogs: Legion, Gods and Monsters, Rainbow Six Quarantine, dan Cyberpuck 2077.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu ada pula Death Stranding, Ghost of Tsushima, The Last of Us: Part 2, Starfield, The Elder Scrolls 6, Grand Theft Auto 6, Final Fantasy Remake, Horizon Zero Dawn 2, God of War 2, Battlefield 2, dan Gran Turismo.

Rilis 2020, Playstation 5 Pakai Kontroler Haptic Feedback

Masih belum diketahui pasti apakah semua judul tersebut dirilis dalam waktu dekat di PS5. Sedangkan satu game yang sudah pasti bakal muncul adalah Godfall besutan Gearox Software dan Counterlay Games.

Godfall adalah game sejenis fantasy RPG. Teaser trailernya telah dirilis, menampakkan pertarungan beberapa karakter dengan pedang dan senjata lainnya.

Godfall hanya tersedia dan dioptimalkan untuk PlayStation 5 yang dipastikan oleh Sony bakal diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Sony Akhirnya Ungkap Kehadiran Playstation 5

“SSD bertenaga di PlayStation 5 memberikan detail level baru untuk tiap obyek individual dan juga loading mulus dunia yang sangat luas,” sebut Keith Lee, CEO Counterplay Games.

Kontroler PlayStation 5 yang baru menurutnya juga sangat mendukung sistem pertarungan di Godfall. “Kami senang dan merasa terhormat dipilih Sony untuk menjadi titel peluncuran PS5. Kami berencana bersama PlayStation pada setiap langkah tahun depan,” cetusnya.

Kabarnya, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Game Lawas PS 2 untuk PS 4 Terlalu Mahal, Begini Penjelasan Sony

Untuk GPU, PlayStation 5 memakai GPU custom berbasis AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Salah satu perubahan besar untuk urusan spesifikasi adalah pemakaian solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan menggunakan SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay lebih responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya