SOLOPOS.COM - Young Lex. (Instagram/@young_lex18)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Tanah Air ikut soroti dan mengucapkan belasungkawa terhadap para korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Malang. Berikut ini ulasannya di kabar artis.

Dunia sepak bola Tanah Air kembali berduka. Pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir ricuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu.

Berikut ini sejumlah artis yang ikut soroti tragedi kerusuhan Kanjuruhan Malang dikutip dari berbagai sumber:

1. Young Lex

Rapper Young Lex menyampaikan rasa duka yang mendalam atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam.

artis soroti kerusuhan kanjuruhan
Ucapan duka cita dari Young Lex atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. (Instagram/@young_lex18)

Young Lex mengaku perasaannya campur aduk usai mendengar kabar tersebut. “Gue jarang banget bangun pagi, sekalinya bangun pagi liat berita buruk kaya gini semua rasa bercampur aduk,” kata Young Lex dikutip dari Instagramnya pada Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Bela Polisi Malang, Menkopolhukam: Kalau Ndak Pakai Gas Air Mata Kewalahan

Dia tidak memungkiri merasa marah sekaligus sedih dalam waktu yang bersamaan. “Marah sedih kesal geram 1 oktober harusnya memperingati hari KESAKTIAN PANCASILA,” tutur Young Lex.

Meskipun begitu, dia tetap menyampaikan rasa belasungkawanya. Young Lex berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di masa depan.  “Turut berduka yang sedalam-dalamnya untuk kota MALANG, sebagai orang tua saya nggak bisa bayangin apa yang orang tua korban bayangkan,” ujar Young Lex.

“Saya berdoa dan berharap ini tragedi terakhir di dunia sepak bola Indonesia,” sambungnya lagi.

2. Krisdayanti

Krisdayanti ikut soroti insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022. Lewat Instagram, Krisdayanti mengunggah foto Stadion Kanjuruhan yang diedit menjadi hitam putih.  “Tak ada sepak bola yang seharga nyawa,” bunyi tulisan dalam foto yang diunggah Krisdayanti pada Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Krisdayanti kemudian menyampaikan belasungkawa atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.  “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa pecinta sepak bola Tanah Air di Stadion Kanjuruhan, Malang,” kata Krisdayanti

Krisdayanti juga berdoa agar korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan mendapat tempat terbaik di sisi Sang Khalik serta menguatkan keluarga yang ditinggalkan.  “Semoga 127 korban jiwa yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Krisdayanti.

3. Najwa Shihab

Najwa Shihab turut menyoroti tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang. Di situ, dia meminta pemerintah maupun pihak terkait buat melakukan evaluasi besar-besaran.

artis soroti kerusuhan kanjuruhan
Ucapan duka dari Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)

“Satu nyawa pun sudah terlalu banyak, sudah amat sangat banyak. APALAGI INI. Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau evaluasinya cuma di permukaan,” tulis Najwa Shihab di Instagram pada Minggu (2/10/2022).

“Apalagi kalau direaksi hanya dengan liga berhenti sesaat… lalu berlanjut seperti sedia kala, seakan semuanya baik-baik saja, hanya karena sudah mengeluarkan sanksi, sanksi, dan sanksi,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Ini Efek Gas Air Mata seperti Ditembakkan Polisi di Stadion Kanjuruhan Malang

Host Mata Najwa ini juga menyinggung soal ‘kambing hitam’ dalam insiden mematikan ini. “Tidak ada evaluasi jika responsnya hanya menyalahkan dan menghukum mereka yang paling rentan, sama sekali tidak menyentuh mereka yang punya kewenangan, dan berakhir hanya dengan semata ucapan belasungkawa,” kata Najwa Shihab.

Menurutnya, tragedi Stadion Kanjuruhan Malang sudah menjadi tragedi Tanah Air. Ratusan nyawa sudah menjadi korban. “Ratusan nyawa yang hilang ini tragedi luar biasa besar. Ini bukan lagi tragedi bagi sepakbola Indonesia, ini sudah tragedi bagi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya