Deretan Artis Lokal Ini Meriahkan Hari Jadi Wonogiri, Siapa Saja?

Hari Jadi Wonogiri ke-281 akan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal. Kira-kira siapa saja mereka?
SHARE
Deretan Artis Lokal Ini Meriahkan Hari Jadi Wonogiri, Siapa Saja?
SOLOPOS.COM - Lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur (WGM), yang bakal diresmikan saat hari jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/5/2022). Foto diambil Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, SOLO — Siapa saja artis lokal yang bakal memeriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-281 yang dirayakan selama dua hari, 19-20 Mei 2022?

Acara yang digelar di Parkiran Waduk Gajah Mungkur itu dimulai pukul 16.00 WIB. Dari unggahan pengelola akun Instagram @humas_wonogiri, tercatat ada beberapa artis daerah yang bakal memeriahkan acara ini.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Beberapa di antaranya, Rock United, Band SKA Vloska, Band Indie OM PNS, Bima Aditya X AB20, hingga Simple Project.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Selain itu, Hari Jadi Wonogiri ini juga ada hiburan Reog Ponorogo, Festival Band Pelajar, Bazar Kuliner dan UMKM.

Baca Juga:  Muncul di Jembatan Jurug Solo, Bagaimana Wujud Onggo-Inggi?

Diberitakan sebelumnya, rangkaian hari jadi Kabupaten Wonogiri ke-281 dirayakan melalui lima agenda. Acara dimulai Kamis (12/5/2022), yakni saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menggelar pertandingan olahraga bola voli bersama perwakilan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Setyo Sukarno, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, ziarah di Makam Bupati Pertama Wonogiri dan makam yang keberadaannya berkaitan erat dengan Raden Mas Said, Jumat (13/5/2022). Selain berziarah, juga menggelar napak tilas menelusuri jejak-jejak awal pemerintahan Raden Mas Said di Kabupaten Wonogiri. Di tahun ini, napak tilas ke pendiri Wonogiri diadakan oleh Paguyuban Duta Wisata Wonogiri (Pandawagiri), Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Punya Kiai Terbanyak di Jateng, Pati Justru Terkenal Kota Paranormal

Pada puncak perayaan yang jatuh, Kamis (19/5/2022), dilangsungkan upacara perayaan hari jadi serta peresmian lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur. Pascaprosesi seremonial itu, puncak perayaan hari jadi diramaikan oleh tim paralayang yang bakal unjuk gigi dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 3 meter x 5 meter dan spanduk berukuran 4 meter x 6 meter bertuliskan Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Wonogiri, Retno Utari, mengakui rangkaian hari jadi di tahun ini tergolong sederhana dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Meski seperti itu, perayaan hari jadi Kabupaten Wonogiri tetap harus memiliki makna.

Baca Juga:  Kenapa Nama Sala Berubah Jadi Solo? Ternyata Ini Sejarahnya

“Secara umum tema yang kami usung adalah Wonogiri Maju Mandiri dan Sejahtera. Subtemanya, Meningkatkan Potensi UMKM serta Daya Saing. Itu sekaligus untuk mengangkat perekonomian mereka [UMKM],” ucapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/5/2022).

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago