SOLOPOS.COM - Yoona SNSD (istimewa/instagram/yoona_lim)

Solopos.com, JAKARTA--Sejumlah bintang Korea Selatan ini ternyata adalah pemilik gedung dan properti mewah. Mereka membeli bangunan di lokasi-lokasi strategis untuk disewakan buat berbagai tenant atau juga ditinggali sendiri.

Para artis K-pop ini jadi pemilik gedung sebagai salah satu cara mereka buat berinvestasi. Siapa sajakah mereka?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini deretan artis K-pop yang jadi pemilik gedung  dan properti mewah seperti mengutip laman detik.com, Sabtu (29/5/2021):

1. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan salah satu artis Kpop pemilik gedung dan properti mewah. Dia membeli sebuah gedung dengan harga Rp250 miliar pada Maret 2021 dan sudah selesai proses balik nama sejak akhir April. Gedung tersebut berlokasi di Hannam-dong Seoul dan terdiri dari dua lantai bawah tanah dan tiga lantai ke atas.

Baca Juga: Seperti Apakah Alarm Bangun Tidur Paling Baik?

Sebelumnya, aktris cantik ini pernah membeli rumah eksklusif dengan harga Rp63 miliar pada 2005, villa mewah senilai Rp38 miliar pada 2008, dan rumah seharga Rp116 miliar pada 2017.

2. Bae Suzy

Idol sekaligus aktris, Suzy, juga menempati hunian mewah senilai 4 miliar won yang terletak di Nonhyeon-dong, Gangnam. Apartemen yang memiliki luas sekitar 1463 meter persegi ini hanya dihuni sendiri oleh Suzy. Dia juga membeli bangunan komersil di Gangnam seharga 3,7 miliar won dan harganya naik menjadi 4,5 miliar won.

Suzy menyewakan gedung tersebut dengan mengurangi biaya sewa karena untuk meringankan beban penyewa gedung di tengah pandemi corona ini.

3. Yoona SNSD

Pada 2018, Yoona juga salah satu pemilik gedung mewah di kawasan elite Gangnam yang dibelinya seharga 10 miliar won. Bangunan tersebut memiliki luas sebesar 15.742 kaki persegi ini memiliki empat lantai dengan basement 2 lantai yang telah dibangun sejak 2014. Kesuksesannya di dunia hiburan membuat member SNSD ini mampu membeli hunian mewah tersebut.

Baca Juga:  Naskah "Joker 2" Sedang Ditulis, Todd Phillips Kembali Ambil Bagian

4. IU

IU juga pernah memborong berbagai properti mewah dengan harga selangit. Bangunan tersebut di antaranya ada di kawasan Gwacheon seharga 4,6 miliar won, rumah di Yangpyeong senilai 3 miliar won, dan tanah tambahan di daerah yang sama senilai 800 juta won. Menurut agensinya, IU membeli rumah tersebut untuk beristirahat dengan nyaman bersama keluarganya di akhir pekan.

5. Lee Seung Gi

Beberapa hari lalu, berbagai media Korea mengabarkan bahwa Lee Seung Gi jadi pemilik gedung berupa sebuah villa dengan harga senilai Rp72 miliar. Villa tersebut berlokasi di Sungbuk-dong yang terdiri dari 2 yang dibagun pada awal tahun 80-an. Daerah tersebut merupakan tempat tinggal para pengusaha sukses, duta besar luar negeri, politisi, dan masih banyak lagi.

6. Hyun Bin

Pada awal 2021, kekasih Son Ye Jin ini membeli griya tawang senilai Rp 60 miliar di daerah Guri, Korea Selatan. Unit eksklusif ini memiliki luas 232 meter dan menempati seluruh lantai villa. Sempat berembus kabar bahwa hunian mewah ini akan ditinggali Hyun Bin bersama sang kekasih, tapi hal itu langsung dibantah oleh Vast Entertainment selaku agensi aktor tersebut.

Baca Juga: Duet Marianne Rumantir dan Luna Maya Sukses Raup Dana Segar Rp15,4 Miliar

7. Jungkook BTS

Selain para aktor, ada pula member termuda BTS Jungkook yang membeli rumah senilai Rp97,8 miliar. Rumah tersebut terdiri dari 2 lantai dengan luas lahan sebesar 637 meter persegi yang berlokasi di Itaewon, Korea Selatan.

Tidak hanya Jungkook, pasutri Rain dan Kin Tae Hee, komedian Park Myung Soo, aktris Hwang Jung Eum, dan pejabat asing lainnya juga tinggal di daerah yang sama.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya