SOLOPOS.COM - Suzy. (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis mulai Jiyoung GOT7, Kim Jin Woo Winner, Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, Psy Jay Park hingga Kim Go Eun berdonasi untuk membantu korban  banjir di Korea Selatan. Demikian laporan Soompi pada Minggu (14/8/2022).

Korea Selatan saat ini tengah dilanda banjir besar akibat mengalami curah hujan terberat dalam 80 tahun. Banjir ini meliputi kawasan pemukiman sehingga menyebabkan ribuan orang mengungsi, merusak rumah dan toko, dan memicu tanah longsor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won atau Rp338 juta untuk membantu pemulihan kerusakan akibat air. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan daerah yang terkena hujan deras dan untuk membantu para korban.

Asosiasi yang sama juga melaporkan bahwa Kim Jin Woo WINNER menyumbang 10 juta won atau Rp112 juta.  “Kim Jin Woo menyumbang 10 juta won dan meminta kami menggunakannya untuk korban banjir,” ujar Hope Bridge Korea Disaster Relief Association seperti dikutip dari Antara pada Minggu.

Baca Juga: Album Baru Blackpink Hadir September, Seperti Apa Konsepnya?

Deretan artis Korea lain yang menyumbang berdonasi untuk korban banjir yaitu Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, dan Jay Park masing-masing menyumbangkan 100 juta won atau Rp1,1 miliar. Aktor Extraordinary Attorney Woo Kang Tae Oh menyumbangkan 20 juta won atau Rp225 juta.

Menurut Community Chest of Korea, Han Ji Min memberikan sumbangan sebesar 50 juta won atau Rp564 juta.  “Saya mengetahui tentang fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat parah melalui berita, dan saya memberikan sumbangan setelah mendengar bahwa fasilitas itu terkena banjir beberapa hari yang lalu,” kata Han Ji Min.

Baca Juga: Aktor Korea Ji Sung Ungkap Keseruan Perankan Dua Karakter di Adamas

Park Na Rae, yang baru-baru ini menderita cedera saat syuting iklan, menyumbangkan 10 juta won atau Rp112 juta yang akan digunakan untuk pemulihan kerusakan akibat air, persediaan bantuan, dan dukungan perumahan.

Selanjutnya, PSY menyumbang 100 juta won atau Rp1,1 miliar untuk Palang Merah Korea.  “Psy menyumbangkan 100 juta won kepada Palang Merah untuk mendukung upaya bantuan bagi para korban hujan lebat di wilayah tengah. Dia menyumbang untuk berbagi rasa sakit para tetangga yang kehilangan rumah mereka karena hujan deras yang tiba-tiba dan untuk membantu mereka pulih dari daerah yang terkena dampak,” ujar Palang Marah Korea.

Baca juga: Resmi! Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023

Hope Bridge Korea Disaster Relief Association juga melaporkan bahwa aktris Korea Selatan Kim Go Eun dan Kang Seung Yoon Winner masing-masing memberikan donasi untuk banjir sebesar 50 juta won atau Rp564 juta.

Sumbangan mereka akan digunakan untuk membantu para korban banjir dan memulihkan daerah yang rusak akibat banjir.

Yoon Se Ah mengungkapkan di akun Instagram-nya bahwa dia juga memberikan donasi sebesar 10 juta won atau Rp112 juta kepada Asosiasi Bantuan Bencana Korea dan menulis, “Tetap kuat!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya