SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso (bawah), berebut bola dengan gelandang Juventus, Arturo Vidal, pada laga Seri A Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9/2013) malam. JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN – Bentrokan antara Internazionale Milan kontra Juventus berakhir tanpa pemenang. Duel bertajuk Derby d’Italia yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9/2013) malam WIB itu, berakhir dalam kedudukan 1-1.

Inter, yang bertindak sebagai tuan rumah, sempat unggul lebih dulu melalui pemain pengganti Icardi. Namun, tak beberapa lama kemudian, Bianconeri, julukan Juventus, mampu menyamakan kedudukan lewat Arturo Vidal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga yang disiarkan secara langsung TVRI itu berlangsung dalam tensi tinggi sejak peluit kick off dibunyikan. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung memberikan tekanan sejak awal pada tamunya.

Meski demikian, tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan Seri A tak tinggal diam. Mengandalkan Carlos Tevez di lini depan, Bianconeri acap merepotkan barisan pertahanan Inter.

Pada menit ke-12, Inter sempat nyaris memecah kebuntuan. Sepakan keras Nagatomo dari sisi kiri pertahanan Juve hampir membuat Inter unggul.

Namun, upaya Nagatomo masih bisa dihalau kiper nomor satu Juve sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Juve pun tak tertinggal dalam melakukan tekanan. Sesekali melakukan serangan balik maupun memanfaatkan keunggulan lini tengah, Bianconeri nyaris menciptakan gol. Salah satu upaya Juve yang cukup membahayakan adalah saat Paul Pogba lolos dari pengawalan lini belakang Inter dalam menyambut umpan matang Andrea Pirlo di menit ke-31. Namun, upaya Pogba masih bisa diblok Samir Handanovic.

Menjelang turun minum, Inter terus memberikan tekanan. Bahkan di menit ke-42, Ricky Alvarez nyaris menjebol gawang Juve, seandainya tak mampu ditangkis  Buffon.

Hingga peluit kick off babak pertama dibunyikan tak ada gol yang tercipta. Inter dan Juve pun harus masuk ke kamar ganti dengan skor sama kuat 0-0.

Memasukki babak kedua, Inter lebih banyak menekan. Namun, Juve juga member ancaman lewat serangan baliknya.

Pada menit ke-72, kebuntuan Inter pecah. Icardi yang masuk menggantikan Taider memberi keunggulan La Beneamata, julukan Inter, seusai menerima umpan Ricky Alvarez, yang menyerobot bola dari Giorgio Chiellini.

Namun, selang dua menit, Juventus mampu menyamakan kedudukan. Mauro Isla yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Inter memberi umpan matang pada Vidal, yang langsung menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic.

Kedudukan 1-1 ini kian meningkatkan tensi pertandingan. Namun, hingga peluit berakhirnya babak kedua dibunyikan, kedudukan tak berubah.

Hasil ini membuat Inter untuk sementara bercokol di puncak klasemen menggeser Napoli. Inter berada di urutan teratas dengan torehan tujuh poin, unggul selisih gol dari Juventus, yang menempel di posisi kedua dengan poin sama.

Namun, posisi kedua tim berpotensi digeser kembali oleh Napoli, yang baru melangsungkan pertandingan melawan Atalanta, beberapa saat lagi.

Susunan pemain

Internazionale Milan
S. Handanovi? (Gk); Jonathan, Campagnaro, Nagatomo, Ranocchia, Juan, Cambiasso, Guarín, Álvarez (Kovacic 81′), Taïder (Icardi 68′), Palacio

Juventus
Buffon (Gk); Barzagli, Lichtsteiner (Isla 46′), Bonucci, Chiellini, Pirlo (Padoin 87′), Vidal, Asamoah, Pogba, Tévez, Vu?ini? (Quagliarella 72′)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya