SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Pertandingan sepak bola Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan Solo akan dimulai pada Minggu (26/9/2021).

Persis Solo berada di grup itu bersama klub milik Youtuber Atta Halilintar, yaitu AHHA PS Pati, serta PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Hizbul Wathan FC, dan PSIM Jogja. Nama terakhir merupakan musuh bebuyutan Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sejarahnya beberapa kali terjadi bentrok antara pendukung Persis Solo dengan PSIM Jogja. Menanggapi panasnya tensi pertandingan antara PSIM Jogja dengan Persis Solo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui perlunya mitigasi khusus.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Derbi Mataram Digelar 12 Oktober, Ini Jadwal Lengkap Liga 2 Persis Solo

“Ya nanti ada mitigasi khusus. Tugas saya untuk menjaga keamanan,” ujar Gibran saat diwawancara wartawan di Rumah Dinas (Rumdin) Loji Gandrung Jl. Slamet Riyadi, Kamis (23/9/2021).

Suami dari Selvi Ananda tersebut mengingatkan para suporter agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban pertandingan. Caranya dengan tidak datang ke Stadion Manahan Solo, tapi menonton melalui siaran TV di rumah.

“Begini loh untuk teman-teman suporter, fans sepak bola, Liga 1 dan Liga 2 ini kan sudah ditunggu lama sekali. Kalau besok sampai ada kerusuhan terus disetop piye. Ini liganya sudah mau dimulai harus disyukuri,” urai dia.

Baca Juga: Polda Jateng Beri Izin Persis Jadi Tuan Rumah Liga 2, Tapi..

Disinggung maraknya pemasangan bendera Persis Solo di sejumlah lokasi, Gibran mengaku tidak masalah. Yang terpenting semua pihak mendukung kelancaran liga dengan tidak membuat kerusuhan di Kota Solo.

Sementara saat disinggung klub favorit Jan Ethes di Liga 2, Gibran menyatakan putra sulungnya itu belum paham klub sepak bola. “Anaknya suka sepak bola, tapi rung mudeng klub. Enggak tahu njago siapa [klub],” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya