Derbi Mataram: Misi Persis Solo Lanjutkan Hasil Positif

Pertemuan dua klub bersejarah Indonesia bertajuk Derbi Mataram antara PSIM Jogja melawan Persis Solo bakal tersaji dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan pada Selasa (12/10/2021) malam.
Derbi Mataram: Misi Persis Solo Lanjutkan Hasil Positif
SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo berlatih di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, beberapa hari lalu. Fabiano Beltrame dkk. tinggal menghitung hari untuk menatap Liga 2 2021 yang kemungkinan digelar September 2021.

Solopos.com, SOLO – Pertemuan dua klub bersejarah Indonesia bertajuk Derbi Mataram antara PSIM Jogja melawan Persis Solo bakal tersaji dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan pada Selasa (12/10/2021) malam. Persis Solo bertekad mempertahankan tren positif yakkni menang di dua derbi sebelumnya pada tahun 2019 lalu.

Dua pertemuan terakhir, Persis Solo membungkam Laskar Mataram dalam fase grup Liga 2 2019 lalu. Saat itu PSIM Jogja banyak dihuni pemain bintang seperti kondisi Persis Solo tahun ini. Namun, PSIM Jogja gagal menemukan performa terbaiknya hingga harus tersingkir di fase grup.

Saat itu Persis Solo menggunakan Stadion Wilis, Madiun, sebagai home base karena Stadion Manahan sedang direnovasi. Pertemuan pertama Persis Solo mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1 pada 16 Agustus 2019. Gol dicetak oleh Iman Budi Hernandi dan Slamet Budiyono sedangkan gol balasan PSIM Jogja dicetak oleh Cristian Gonzales.

Baca Juga: Persis Solo vs PSIM Jogja: Memori Kelam Derbi Mataram!

Persis Solo pun berhasil mempermalukan PSIM Yogyakarta di hadapan puluhan ribu pendukungnya saat berlaga di Mandala Krida pada 21 Oktober 2019. Laskar Mataram yang harus menang justru tumbang dengan skor 2-3 di Mandala Krida. Gol Hapidin, Nanang Aspirin, dan Slamet Budiyono mengubur langkah PSIM Jogja. Dua pertandingan Derbi Mataram menjadi milik Laskar Sambernyawa.

Dalam pertemuan tahun ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. PSIM Jogja yang berstatus sebagai tuan rumah belum menunjukkan kualitas permainannya di dua laga pembuka. PSIM Jogja tumbang dalam laga pembuka 0-1 melawan PSCS Cilacap dan kecolongan di menit akhir saat ditahan imbang 1-1 oleh Hizbul Wathan Football Club (HWFC).

Sementara itu, Persis Solo membukukan sekali menang dan sekali imbang dalam dua laga yang dilalui. Laskar Sambernyawa mengalahkan PSG Pati 2-0 di laga perdana, kemudian bermain imbang 1-1 melawan Persijap Jepara.

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Pekan Ini, Persis Solo Main Besok!

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan para pemainnya bakal bekerja keras untuk memenangkan kembali Derbi Mataram. Dua catatan kemenangan Persis Solo dijadikan motivasi tim. Ia juga meminta para pemain untuk kerja maksimal memberikan yang terbaik untuk Persis Solo dan suporter.

“Kondisi pemain semuanya siap, Irfan Jauhari masih menepi karena cedera. Pengganti Kanu juga sudah kami siapkan dan dalam kondisi bugar. Masih ada Sandi Sute juga Yu Hyunkoo, kami liat kondisi terakhir nanti,” kata dia.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago