Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Densus 88 Tangkap Buron Teroris di Poso

SHARE
Densus 88 Tangkap Buron Teroris di Poso
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyergapan teroris (JIBI/Solopos/Antara/Embong Salampessy)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang buron terduga teroris bernama Atok Margono. Penangkapan tersebut dilakukan Senin (30/12/2013) pagi di Poso, Sulawesi Tengah.

“Atok Margono ditangkap di Pasar Sentral, Poso, sekitar jam 10.00 WITA, pagi tadi, hari ini,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Pol. Boy Rafli Amar di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Boy menjelaskan Margono merupakan jaringan kelompok teroris Santoso dan juga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Poso beberapa waktu yang lalu. “Jadi yang bersangkutan terlibat proses perencanaan dalam mengantar bom bunuh diri Poso. Selain itu juga dia merupakan pelaku penembakan warga di Poso yang meninggal dunia bernama Noldi,” ujarnya.

Selain itu, Atok Margono juga pernah melakukan aksi curanmor dan fa’i (pendanaan teroris) untuk mengumpulkan pendanaan sarana yang dipakai aktifitas teror. Boy menambahkan saat ditangkap, Margono tidak  melakukan perlawanan kepada polisi dan saat ini yang bersangkutan masih berada di Poso sebelum diterbangkan ke Jakarta.

Sampai saat ini kepolisian masih terus melacak keberadaan Santoso yang disebut-sebut sebagai biang teror di beberapa daerah Indonesia. “Belum tahu posisinya. Otomatis kami belum tahu dia di Indonesia atau di luar negeri. Yang jelas saat ini masih dikembangkan, karena selain nama-nama itu tadi masih ada nama lain yang masih dalam penyelidikan,” tutupnya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode