SOLOPOS.COM - Suasana rumah kontrakan terduga jaringan teroris di Gang Apel Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (19/10/2019) pagi. (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan satu orang wanita dari rumah kontrakannya di Gang Apel, Dusun Pokoh Baru RT 002/RW 007, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun , wanita terduga teroris yang diciduk Densus 88 bernama Hermawati, 48. Rumah kontrakannya berdekatan dengan rumah pribadi Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berjarak kira-kira 150 meter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Target penangkapan disangkakan dengan keterlibatan jaringan penusukan Menkopolhukam Wiranto.

Ketua RT 002/RW 007 Dusun Pokoh Baru, Adi Tugino, mengatakan, sejak Jumat (19/10/2019) sore hingga malam, banyak orang yang tidak dikenal masuk wilayah RT 002.

Kemudian, ia mengetahui banyak polisi datang dengan pengamanan ketat di Gang Apel sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

“Saya keluar rumah sudah banyak polisi dengan pengamanan ketat. Mereka meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.00 WIB,” ujarnya kepada saat ditemui di lokasi.

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Jateng Gelar Doa Bersama

Adi mengatakan rumah kontrakan milik Alfian itu dihuni oleh dua orang, Hermawati, 48, bersama seorang anaknya.

Menurutnya, Hermawati menyewa rumah Alfian sejak Bulan Puasa tahun ini. Sementara suaminya, J, tinggal di Solo.

“Mereka asli Sampan Madura. Saya bertatap muka langsung baru sekali,” ujar Adi Tugino.

Besar Manfaatnya! Ini Doa Sebelum, Saat, & Usai Berhubungan Intim

Menurut Adi, keluarga tersebut tidak pernah bergabung ataupun saling sapa dengan tetangga sekitar. Ia pernah memanggil pemilik rumah untuk memberitahu kondisi keluarga tersebut yang tidak pernah berkomunikasi dengan tetangga sekitar.

“Saya minim sekali informasi mengenai keluarga tersebut. Pertama kali tinggal di sini yang ditemui Pak RW. Bukan Saya. Saya dapat fotokopi KTP dan KK dari pemilik rumah,” ungkapnya.

Batal Serang Wiranto, Putri Abu Rara Ikut Program Deradikalisasi

Informasi yang diperoleh, tim menggeledah rumah kontrakan dan mengamankan sejumlah barang, antara lain, satu smartphone Oppo, satu HP Nokia, satu lembar tulisan tangan "Diera sekarang umat Islam sudah banyak yang disesatkan", satu bendel Mukadimah tentang pentingnya tauhid syarat diterima amal, enam buah buku, satu buah buku catatan tangan tentang hukum baiat, dua buku nikah, satu sepeda motor.

Setelah dilakukan penangkapan, Hermawati dibawa ke Mako Brimob Polda Jawa Tengah di Semarang.

Wali Kota Semarang Ingin Sunan Kuning Jadi Tempat Karaoke Syariat

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, mengatakan tidak tahu detail penangkapan karena Polres Karanganyar hanya diminta Densus 88 membantu pengamanan di luar.

“Satu orang saja [ditangkap], cewek. Kayaknya suami enggak. Kami tidak tahu karena hanya pengamanan saja. Semua yang megang Densus,” ujarnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya