SOLOPOS.COM - Aksi panggung konser Danny Caknan di HUT ke-105 Karanganyar, Rabu (23/11/2022) malam. (Solopos.com/Indah Septiyang W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Penyanyi pop Jawa dan Koplo asal Ngawi, Jawa Timur, Deni Setiawan atau dikenal dengan nama panggung Denny Caknan sukses memukau ribuan penonton di Lapangan Alun-alun Karanganyar pada Rabu (23/11/2022) malam.

Konser Denny Caknan tersebut menjadi puncak peringatan rangkaian Hari Jadi Ke-105 Kabupaten Karanganyar. Ribuan penonton telah memadati Lapangan Alun-alun sejak sore hari. Mereka menanti penampilan penyanyi idolanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 21.00 WIB, Denny Caknan membuka konser dengan lagu Pingal. Sontak lagu tersebut membuat ribuan penonton yang memadati Lapangan Alun-alun sejak sore hari, terpukau. Kemudian Denny Caknan melanjutkan menyanyi lagu Pamer Bojo.

Lagu dengan cengkokan Cendol Dawet membius penonton malam itu. Usai membius penonton, Denny Caknan menyapa para penonton. “Halo Karanganyar. Piye Kabare? Terimakasih sudah disambut. Ini kali kedua saya ke Karanganyar,” sapanya.

Satu per satu Denny Caknan menampilkan lagu Kartonyono Medot Janji, Satru 2, Lossdoll yang diselingi lagu Kemesraan dan Sewu Kutho. Di sela penampilan itu, Denny Caknan berulang kali meminta penonton untuk tidak saling dorong dan ricuh.

Baca Juga: Parkir di Konser Denny Caknan Di Karanganyar Ugal-Ugalan, Motor Ditarik Rp5.000

Denny mengajak penonton menikmati malam tersebut dengan bernyanyi bersama dan berjingkrak-jingkrak. Bahkan Denny Caknan meminta penonton memasukkan seluruh handphone (HP) dan melambaikan tangan. Dia lantas mengabadikan dengan menggunakan kamera HP miliknya.

Denny Caknan menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu Ojo Dibanding-bandingke. Lagu tersebut dinyanyikan bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wabup Rober Christanto. Denny Caknan menyanyikan 11 lagu secara nonsetop.

Konser kemudian ditutup dengan pesta kembang api.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan pesan damai bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar. Dengan gelaran konser hiburan ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan ke Karanganyar.

“Karanganyar memantapkan sebagai lokasi kunjungan wisata domestik masyarakat kelas menengah ke atas. Mereka makin besar menikmati pesona alam,” katanya.

Baca Juga: Polres Karanganyar Larang Penonton Pakai Atribut Ormas di Konser Denny Caknan

Dia mengatakan konser musik yang digelar setiap peringatan Hari Jadi Karanganyar berjalan mulus dan damai. Dalam sembilan tahun terakhir tidak ada kendala ataupun menimbulkan kericuhan.

Konser musik dengan menghadirkan penyanyi nasional seperti Iwan Fals, Via Vallen, Nella Kharisma, Wali, Slank, Didi Kempot dan kini Denny Caknan berjalan lancar, aman.

“Ini menunjukkan bahwa Karanganyar kota yang aman dan ramah. Menjamin pula keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Karanganyar,” katanya.

Di kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkopimda mengajak seluruh penonton untuk berdoa bersama bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Bupati berharap korban bencana gempa bumi di Cianjur kembali pulih dan bangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya