SOLOPOS.COM - Denny Caknan. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO — Denny Caknan disebut sebagai salah satu penyanyi dangdut koplo di Indonesia dengan bayaran termahal.

Bayaran penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur, itu dipatok mulai Rp130 juta untuk sekali pentas. Hal itu diketahui dari Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, yang semula akan mengundang Denny Caknan memeriahkan Hari Jadi Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tarif yang dinilai terlalu mahal itu membuat Pemkab Sukoharjo tidak jadi mengundangnya sebagai pengisi hiburan.

Sebelumnya, Pemkab Sukoharjo mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 juta untuk mendatangkan Denny Caknan.

“Sekarang ternyata fee manggungnya sudah Rp130 juta. Tidak jadi mendatangkan Denny Caknan saat peringatan Hari Jadi Sukoharjo,” kata Sekda Sukoharjo, Widodo, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/7/2022).

Baca juga : Mahal! Bayaran Denny Caknan Rp130 Juta Sekali Manggung

Bayaran Denny Caknan

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Dennu Caknan adalah salah satu penyanyi dangdut koplo dengan bayaran tertinggi. Tarif Denny Caknan sekali pentas dipatok mulai Rp100 juta.

Besaran tarif yang dipatok Denny Caknan ini bahkan melebihi pedangdut koplo yang lebih dulu moncer, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma.

Via Vallen adalah salah satu penyanyi dangdut koplo yang menunjukkan bahwa pedangdut tidak melulu pamer bodi aduhai dengan pakaian terbuka. Hal ini pun ditunjang dengan suara Via Vallen yang merdu dan enak didengar.

Baca juga : Kocaknya Denny Caknan, Cak Percil, Cak Sodiq Nyanyi Joko Tingkir

Berkat kepiawaiannya dalam bernyanyi, kini ia bisa mengantongi pundi-pundi rupiah dalam jumlah banyak. Kabarnya, tarif Via Vallen untuk sekali manggung berkisar di angka Rp60 juta sampai Rp70 juta.

Sementara Nella Kharisma kabarnya mematok tarif mulai Rp40 juta untuk sekali pentas. Jika dibandingkan dengan kedua pedangdut itu, bayaran Denny Caknan jelas lebih mahal.

Riwayat Denny Caknan

Bayaran penyanyi dangdut koplo yang dikenal lewat lagu galau berbahasa Jawa itu nyaris menyamai pedangdut senior, Dewi Perssik. Tarif ratu goyang gergaji itu pun dipatok mulai Rp150 juta sekali pentas.

Kesuksesan Denny Caknan tidak didapatkan dengan mudah. Butuh perjuangan yang panjang baginya untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Baca juga : Lagu Bojo Loro Versi Denny Caknan, Yeni Inka, Happy Asmara Peringkat 1

Sebelum menjadi penyanyi, dia konon sempat menjadi pemain dan pengepul judi nomor. Dia bahkan mengaku sempat memiliki utang hingga Rp120 juta.

Dulu sebelum menjadi penyanyi terkenal, bayaran Denny Caknan sekali pentas hanya Rp150.000 dengan lagu genre pop yang dibawakan. Sejak banting setir menciptakan dan menyanyikan lagu dangdut, namanya pun melambung dan digemari banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya